Beri Pelatihan Warga Terdampak Covid-19

PONTIANAK – Dompet Ummat Kalimantan Barat membuka program pelatihan service HP. Program ini dibuka sejak, 26 Oktober hingga 7 November 2020. Kuota yang dibuka untuk 10 orang yang lolos seleksi.

General Manager Program Dompet Ummat Kalimantan Barat Nurhayati mengatakan program ini bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dimasa pandemi banyak pekerja yang di PHK dan dirumah. Begitu juga dengan pelaku UMKM yang terdampak.

“Kondisi ini tentu berpengaruh pada perekonomian mereka, sehingga kami membuat program untuk masyarakat yang terdampak, diantaranya yang terkena PHK, dirumahkan hingga mereka yang menutup usahanya karena pandemi,” jelas Nurhayati di Pontianak, kemarin.

Ia melanjutkan program direncanakan berjalan pertengahan November 2020. Mereka yang lolos dalam seleksi program ini akan mendapatkan materi pelatihan selama 16 hari.

Selama proses seleksi dan pelatihan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Peserta yang mendaftar bisa langsung ke kantor dompet.

“Namun harus mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, masuk bilik disifektan dan menjaga jarak. Ini yang kami ingatkan,” kata dia.

Nurhayati menambahkan selama proses pelatihan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat.

“Sama ketika pelatihan peserta harus menaati protokol kesehatan,” kata dia. Pelatihan itu akan dilakukan Flash Com di Jalan Ampera.

“Kami terus ingatkan peserta karena ini bagian dari upaya pengendalian dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas dia. (mse)

error: Content is protected !!