Berikan Bantuan Kebutuhan Pokok bagi Panti Asuhan, Kaum Dhuafa dan Panti Rehabilitassi Lansia

SUNGAI RAYA – PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Bandara Supadio terus berkomitmen memberikan konstribusi bagi masyarakat sekitar, terlebih di masa pandemi wabah Covid-19 saat ini.

Salah satu bentuk kepedulian PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Bandara Supadio di masa pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan bulan Ramadan yakni dengan kembali memberikan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok dan santuan uang tunai bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan panti rehabilitasi lanjut usia.

Sebelumnya pihak PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio juga telah menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diperuntukkan kepada masyarakat di 3 desa sekitar Bandara Internasional Supadio, yakni Desa Limbung, Desa Arang Limbung dan Desa Kuala Dua.

Kamis (14/5), Tim Community Development turut mendampingi Ecxecutive General Manager Bandara Internasional Supadio menyerahkan langsung ke lokasi Panti Asuhan dan Panti Rehabilitasi Lanjut Usia. Satu persatu lokasi yang didatangi untuk serah terima adalah Panti Asuhan Hidayatullah, Panti Asuhan Ad Dhuha, Panti Asuhan Amal Jariyah dan UPT Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma.

Executive General Manager Bandara Internasional Supadio, Eri Braliantoro, mengatakan rangkaian kegiatan ini merupakan komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk terus hadir dan berpartisipasi dalam membantu menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat sekitar.

“Bulan lalu kami baru saja menyelesaikan pemberian bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat sekitar yang didistribusikan ke 3 desa sekitar bandara. Selanjutnya juga ada kerjasama dengan TNI AU untuk pembangunan dapur umum. Hari ini kami kembali hadir untuk memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan orang tua di panti rehabilitasi lanjut usia. Semoga menjadi manfaat bagi kita semua,” papar Eri Braliantoro.

Eri Braliantoro menambahkan, program ini merupakan bagian dari rangkaian program yang dikhususkan untuk kegiatan Ramadhan 1441 H. “Ini adalah bagian dari Program Bina Lingkungan Community Development Supadio. Untuk dibulan puasa ini, kami memberi tema Ramadhan Berbagi Sesama,” jelasnya.

PT Angkasa Pura II (Persero) mengalokasikan anggaran khusus melalui Community Development atau yang biasa disebut dengan CSR, yang dialokasikan untuk meringankan beban dan menunjang kebutuhan pokok masyarakat sekitar terutama dimasa pandemi COVID-19 ini. Dengan harapan kondisi semakin membaik dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sediakala.

Pengurus Panti Asuhan Amal Jariyah Desa Rasau Jaya Umum, Imam Muslim mengutarakan terimakasih atas kepedulian PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Intternasional Supadio yang telah memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan uang tunai bagi panti asuhan yang dibinanya.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu kami, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi anak-anak panti. Semoga kepedulian dan amal ibadah yang dilakukan pihak bandara ini mendapat balasan pahal terbaik dari Allah Subhanauwata’ala. Saya atas nama panti asuhan juga berharap agar bandara supadio ini bisa terus berkomitmen dan memberikan konstribusi besar baik dalam membantu masyarakat disekitar termasuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan daerah,” pungkasnya. (ash)

loading...