Berikan Pelayanan Kesehatan di Nanga Bayan  

PELAYANAN: Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonif 407/PK saat memberikan pelayanan kesehatan pada warga Desa Nanga Bayan. ISTIMEWA

SENANING – Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, baru-baru ini.

Danpos Koki Nanga Bayan, Lettu Inf. Moh. Naim berharap dengan adanya pelayanan kesehatan di perbatasan dapat membantu warga yang ingin berobat dan memeriksakan kesehatannya. “Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos Koki Nanga Bayan,” ungkapnya.

Tujuan lain pelayanan pengobatan keliling, dijelaskan dia, adalah untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan masyarakat setempat. “Personel Satgas Pos Koki Nanga Bayan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semoga amal baik ini semakin meningkatkan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di perbatasan,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Koki Nanga Bayan dapat membantu masyarakat, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok wilayah perbatasan yang sulit dijangkau. “Mengingat akses yang sangat terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan pelayanan kesehatan Pos Koki Nanga Bayan menjadi salah satu alternatif warga untuk mendapatkan layanan kesehatan,” tambahnya.

Di lain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf. Catur Irawan menyampaikan bahwa Satgas Yonif 407/PK akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat perbatasan khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia sektor timur Kalimantan Barat. “Kami akan akan selalu memberikan rasa aman dan membantu setiap kesuliatan masyarakat yang ada di perbatasan. Salah satunya dengan pelayanan kesehatan seperti yang dilakukan Pos Koki Nanga Bayan,” tuturnya.

Salah satu warga Desa Nanga Bayan yang mendapatkan pelayanan kesehatan pun mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Koki Nanga Bayan. “Saya sangat berterimakasih dengan adanya tenaga kesehatan ini kami dengan mudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat perbatasan,” pungkasnya. (ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!