BFI Finance Salurkan Bantuan ke Sekolah di Kubu Raya 

Area Manager BFI Finance Wilayah Pontianak Bambang Hartoyo Soenarso (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMP Tunas Duta Moral Pincawan S.Pd (kanan)

SUNGAI RAYA – Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa semasa pandemi, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menyalurkan bantuan untuk SMP Tunas Duta, Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (27/11). Serah terima bantuan secara simbolis dihadiri oleh Area Manager BFI Finance Wilayah Pontianak Bambang Hartoyo Soenarso beserta perwakilan pihak sekolah.

BFI Finance berinisiatif merenovasi toilet siswa dan guru, termasuk perbaikan septic tank dan sarana air bersih, pemasangan plafon, serta perlengkapan infrastruktur lainnya. Tak hanya itu, BFI Finance juga menyerahkan bantuan berupa face shield dan masker, sejumlah unit komputer, dan paket sembako untuk para guru.

“Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan, BFI Finance berkomitmen memberikan kontribusi positif, salah satunya untuk dunia pendidikan di Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan memberikan kenyamanan kepada para siswa dan guru,” ujar Bambang.

Di bidang pendidikan, BFI Finance telah melaksanakan beragam program corporate social responsibility (CSR), antara lain pemberian beasiswa untuk kalangan eksternal dan internal perusahaan, bantuan fasilitas penunjang bagi sekolah-sekolah kurang mampu yang tersebar di berbagai daerah, serta beragam pelatihan dan pembinaan.

”Program-program CSR tersebut kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Bambang.

Perwakilan SMP Tunas Duta, Yuliana mengucapkan terima kasih kepada BFI Finance atas bantuan yang diberikan. Bantuan untuk melakukan merenovasi toilet serta bantuan lain, baginya sangat relevan dengan kebutuhan sekolah pada saat ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BFI Finance. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Yuliana.

Dia berharap BFI Finance konsisten menjalankan program-program yang bertujuan membangun pendidikan tanah air melalui dana CSR mereka. Apalagi saat ini masih banyak sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan yang dapat mendukung sarana dan prasarana yang mendukung aktivitas belajar mengajar. (sti/ser)

error: Content is protected !!