Bhabinkamtibmas Inisiasi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

PEDULI WARGA: Bedah rumah Pak Inen warga Dusun Kerohol II, Desa Kerohok, Kecamatan Mandor, Kamis (12/9) lalu.ISTIMEWA

NGABANG – Bhabinkamtibmas Desa Kerohok Brigpol Dingin Siahaan SH peduli dengan warganya di Desa Kerohok. Kepeduliannnya itu pun direspon positif oleh masyarakat Kerohok.

Brigpol Dingin Siahaan bekerjasama dengan Kades Kerohok Helena Tri Wahyuni beserta warga membedah rumah pak Inen yang rusak dan tak layak huni. Rumah milik Inen ini berada di Dusun Kerohok II, Desa Kerohok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak.

Awal mula bedah rumah ini saat Bhabinkamtibmas menyambangi rumah Inen, dan Brigpol Dingin Siahaan memperhatikan keadaan rumah Inen sudah reot, tak layak huni dan sangat memprihatinkan. Sehari-harinya pekerjaan Inen adalah memotong getah dan ia tinggal sebatang kara di rumah reotnya. Kondisinya juga dalam keadaan sakit.

Melihat ini, Brigpol Dingin Siahaan merasa iba dan kasihan. Kemudian Brigpol Dingin Siahaan berkoordinasi dengan Kades Kerohok Helena Tri Wahyuni, bekerjasama melaksanakan bedah rumah Inen. Kades Kerohok pun mendukung sepenuhnya ide Brigpol Dingin Siahaan tersebut.

Inen yang merasa sangat terbantu dengan aksi Brigpol Dingin Siahaan dengan Kades Kerohok Helena Tri Wahyuni, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian Bhabinkamtibmas Brigpol Dingin Siahaan dan Kades Kerohok Helena Tri Wahyuni. “Kiranya Tuhan membalas kebaikan Pak Bhabin dan Bu Kades,” cap Pak Inen.

Inen juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan masyarakat dalam pembangunan rumahnya. “Ukuran rumah Pak Inen yang di bedah 5×7 meter, dengan konstruksi beton, atap seng, dan kerangka atas menggunakan kayu,” cerita Brigpol Dingin Siahaan.

Lanjutnya lagi, untuk tahap awal masih mendirikan pondasi dan seminggu kemudian akan dilanjutkan membuat dinding beton sambil menunggu semen pondasinya kering. “Harapan saya semua proses pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sampai rumah selesai dibangun,” tutur Dingin Siahaan. (mif)

Read Previous

Apresiasi Komitmen Pengembangan Mangrove

Read Next

Hadirkan CEO Boedjang Group untuk Kembangkan UMKM

Tinggalkan Balasan

Most Popular