Bidan Memiliki Peran Penting Bagi Masyarakat

RESMIKAN SEKRETARIAT IBI:Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meresmikan bangunan Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Singkawang, di Jalan Burhani  Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat pada Selasa (14/1)

SINGKAWANG — Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meresmikan bangunan Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Singkawang, di Jalan Burhani  Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat pada Selasa (14/1/2020).

“Kita memberikan apresiasi dengan dibangunnya gedung Sekretariat IBI Kota Singkawang yang bisa terselesaikan, meskipun dengan dukungan pemerintah sekedarnya,” ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Wali Kota mengatakan berbagai pihak juga ikut turut membantu diantaranya dengan menghibahkan tanah untuk bangunannya. “Harapan kita di dalam menjalankan tugas tentu nantinya akan lebih gampang, dan juga lebih efektif di dalam melakukan pertemuan dan efisien untuk kantor karena bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Dia juga berencana kedepan, akan melakukan pertemuan dengan para bidan untuk membahas berbagai permasalahan terkait dunia kebidanan dan pemerintah mendorong atau mensupport untuk kepentingan masyarakat. “Sebab nyawa ibu dan anak sangat penting, dan peran bidan sangat penting bagi masyarakat Kota Singkawang,” ujarnya.

Ketua Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Singkawang, Sri Sumiyati mengatakan sejak dari April 2018, pihaknya mendapatkan sumber dana dari iuran anggota bidan yang ada di Kota Singkawang dan hibah Pemkot Singkawang serta para donatur sehingga terbangunlah gedung Sekretariat IBI Kota Singkawang. “Kedepannya kami berharap pendekatan pelayanan kepada masyarakat semakin banyak,” katanya.

Gedung Sekretariat IBI Kota Singkawang ini dengan berlantai tiga, rencananya dimana lantai dasar berupa pelayanan persalinan, posyandu balita seperti imunisasi dan pelayanan terhadap lansia. Sedangkan lantai dua, dipergunakan untuk aktivitas kesekretariatan atau administrasi dari IBI Kota Singkawang dan lantai tiga dipergunakan untuk aula dan fungsi lainnya termasuk pelatihan dan kegiatan para bidan di Kota Singkawang.

Di tempat sama, Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto kedepan IBI mampu berkiprah lebih baik lagi terutama dalam rangka meningkatkan kualitas SDM bidan itu sendiri. “Bersama samalah nanti dengan Pemkot untuk terus melakukan pembangunan sumber daya manusia kesehatan khususnya di bidang kesehatan,” ajaknya. (har)

 

loading...