Indonesia Makin Cakap Digital
Bijak Bertransaksi di Era Digitalisasi

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus menggelar Program Literasi Digital Nasional “Indonesia Makin Cakap Digital”. Kali ini dilaksanakan untuk warga Kabupaten Kapuas Hulu masih dalam bentuk Webinar Literasi Digital, berlangsung Rabu (28/7) pukul 13.00 Wiba.

Adapun tema yang dihadirkan “Bijak Bertransaksi di Era Digitalisasi”. Tema ini akan dikupas tuntas oleh narasumber handal dan professional. Sebut saja Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan SH, kemudian ada Fajar Bahari, S.Pd (Pegiat Literasi dan Guru) berbicara Kecakapan Digital. Ada pula Grandika Primadani (Oil and Gas Professional) membahas mengenai Budaya Digital.

Turut hadir Rezka Yulianty Ananda, S.Pd (Penulis) mengurai tentang Keamanan Digital. Serta ada Calvino Samudra,C.H.,C.Ht.,C.Pd.,IBH C.I.,C.M.NLP.,C.BA. -KOL- (President Commisioner of PT Angkasa Citra Sukses) mengenalkan kepada kita tentang Etika Digital. Serta Amal Bastian (Presenter & MC) moderator yang sukses menghidupkan acara webinar.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini berlangsung secara zoom di tempat masing-masing. Bagi peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan e-sertificate dan akan ada doorprize pulsa/e-money senilai Rp. 1.000.000.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan Webinar Literasi Digital : Indonesia Makin Cakap Digital selama periode Mei hingga Desember 2021. Tepatnya di seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Barat.

Kegiatan Webinar Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa.

Masyarakat juga dapat terus memperoleh berbagai materi pelatihan literasi digital di akun media sosial @siberkreasi. Untuk Informasi Lengkap silakan Klik http://litdigkalbar.com/literasi-digital. (ser/*)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!