Billboard KONI Sintang Diresmikan, Gratis untuk Semua Pihak

LEPAS BALON: Ketua KONI Kalbar dengan disaksikan Bupati Sintang Jarot Winarno, melepas balon sebagai tanda diresmikannya penggunaan papan pengumuman di kawasan Simpang Lima, kemarin. ISTIMEWA

SINTANG – Papan pengumuman raksasa berdiri megah di kawasan Simpang Lima, akses masuk menuju komplek Stadion Baning. Papan ini dibangun oleh KONI Kabupaten Sintang yang nantinya akan digunakan gratis oleh semua pihak. Namun untuk pihak swasta tetap akan dikenakan biaya.

Papan ini baru berdiri dan diresmikan langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, kemarin.  Peresmian ditandai dengan pengggutingan pita oleh Kadisporapar Kabupaten Sintang Hendrika dan pelepasan balon oleh Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D. Siregar.

Di kesempatan itu dilakukan pula peletakan batu pertama sirkuit road race Baning Sintang dan Gedung Fitnes Center KONI. “Nanti, billboard KONI Sintang ini bisa dipakai seluruh Pengkab Cabang Olahraga (Cabor) jika punya kegiatan, seperti Kejurda. Mau pakai untuk promosi, silakan. Gratis,” kata M. Chomain Wahab, ketua KONI Sintang.

Ormas, organisasi keagamaan maupun instansi pemerintah yang ingin menggunakan billboard juga dipersilakan dia. “Contoh, Polres Sintang ingin menyampaikan imbauan soal Operasi Ketupat, silakan pakai. Kejaksaan, Pengadilan, Rumah Sakit dan instansi, silakan pakai. Gratis. Pihak ketiga juga boleh (pakai), tapi ndak gratis, karena nanti ada retribusi untuk pemerintah daerah maupun untuk pendapatan KONI,” ucap Chomain.

Dikatakan Chomain, billboard KONI dibangun sebagai tanda di pintu masuk Komplek Stadion Baning. Kemudian, dia menambahkan, merupakan materi promosi bagi seluruh cabor di Sintang.

“Selama ini kita menghabiskan uang banyak untuk kegiatan olahraga, tetapi kita tidak pernah mempublikasikannya dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya billboard KONI ini bisa bermanfaat untuk seluruh kegiatan olahraga di Sintang,” harapnya.

Selanjutnya, tujuan pembangunan billboard diharapkan dia bisa menjadi pemacu motivasi atlet agar berprestasi. “Selama ini, ketika ada atlet juara Kejurda bahkan Kejurnas yang kembali ke Sintang dan duduk di warkop, banyak yang tidak kenal. Nah, billboard ini bisa dipakai untuk mengucapkan selamat pada atlet berprestasi,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, pembangunan di Kabupaten Sintang tidak hanya berkosentrasi pada infrastruktur. Sebab, dia menambahkan, dinamika kota yang baru berkembang juga memerlukan pembangunan jiwa. Baik itu, menurut dia, sarana ibadah, ruang terbuka hijau, taman, dan gedung budaya.

Nah, medium yang paling pas untuk membangun jiwa dan raga adalah olahraga. Sehingga olahraga selalu mendapat tempat yang penting dalam pembangunan di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (fds)

 

error: Content is protected !!