Bimtek Pembuatan Bukti Potong 1721-A2

BIMTEK: Suasana kegiatan saat pemberian materi pengisian Bukti Potong 1721-A2 oleh pegawai KPP Pratama Pontianak Barat.

PONTIANAK—Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pontianak Barat mengadakan bimbingan teknis pembuatan bukti potong 1721-A2 di Aula Lt.II KPP Pratama Pontianak Barat, Jumat (24/1).

Kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak dua kali, mulai dari Kamis (23/1) yang diikuti oleh Bendahara Pemerintah Kota Pontianak dan Jumat (24/1) yang diikuti oleh Bendahara TND AD seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu Bendahara Kota Pontianak dan Bendahara TNI AD agar dapat menerbitkan Bukti Potong 1721-A2, supaya para pegawai di masing-masing satuan kerja mereka dapat melakukan pelaporan SPT Tahunan secara tepat waktu.

Eko Parmanto, account Representative Seksi Pengawasan dan Konsultasi III dan Gilbert Tigana Sibarani Account Representative Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan sebagai narasumber kegiatan ini memberikan bimbingan mengenai tata cara dalam pembuatan bukti potong 1721-A2, serta tata cara pengisian SPT Tahunan melalui e-filing.

Kegiatan berlangsung dengan banyak pertanyaan dan saran terkait pelaporan SPT Tahunan yang disampaikan oleh masing-masing satuan kerja.

“Terkait e-filing, dimohon agar setiap satuan kerja dapat memberikan surat imbauan bahwasannya kewajiban perpajakan untuk melaporkan  SPT Tahunan merupakan kewajiban masing-masing pegawai yang bersangkutan sebagai wajib pajak,” ucap salah satu bendahara yang memberikan saran terkait pelaporan SPT Tahunan. Acara ditutup dengan pemberian cendera mata kepada peserta yang hadir pertama kali. (r/*)

error: Content is protected !!