Binda Pos Mempawah Vaksin Ratusan Pelajar

VAKSINASI: Kabinda Kalbar meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMKN 1 Mempawah Hilir.ISTIMEWA

MEMPAWAH – Badan Intelijen Daerah (Binda) Pos Mempawah bekerjasama dengan Muspida dan Satgas melaksanakan vaksinasi Covid-19, Senin (18/10) pagi. Ratusan pelajar SMP dan SMA/SMK di Kota Mempawah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Vaksinasi bagi pelajar ini dipantau langsung Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudi Tranggano didampingi Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, beserta jajarannya.

Lokasi pertama yang dikunjungi Brigjen Pol Rudi Tranggano, yakni SMPN 1 Mempawah Timur. Puluhan pelajar SMP tampak antusias mengikuti proses screning dan pengecekan kesehatan hingga pemberian suntikan vaksin yang dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Antibar, Mempawah Timur.

Rudi berksempatan berbincang dan memberikan motivasi kepada para pelajar. Rudi yang tampak akrab dan dekat dengan anak-anak itu mengedukasi pelajar tentang manfaat vaksin terhadap tubuh manusia.

“Anak-anak jangan takut untuk di vaksin. Karena, vaksin ini sangat baik untuk membentuk kekebalan tubuh. Sehingga, anak-anak semua semakin sehat dan aman dari penularan virus corona,” kata Rudi.

Pejabat yang belum lama ini mendapatkan gelar Yang Mulia Bakti Amantubillah Pangeran Naka Yudha dari Raja Mempawah, Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim itu mengapresiasi antusias pelajar di Mempawah dalam mensukseskan program vaksinasi.

“Dengan vaksinasi ini, anak-anak dapat melaksanakan aktivitas dan rutinitas secara normal. Terutama kegiatan belajar tatap muka di sekolah secara berangsur-angsur akan berjalan lancar dan kembali normal,” tuturnya.

Selanjutnya, Kabinda Kalbar bersama Kapolres Mempawah dan rombongan bergerak menuju ke lokasi vaksinasi pelajar di SMKN 1 Mempawah Hilir di Jalan A Djaelani, Kecamatan Mempawah Hilir. Dilokasi ini, ada ratusan pelajar SMA/SMK yang ditargetkan menerima vaksin.

Kedatangan Kabinda dan rombongan disambut Tim Satgas Kecamatan Mempawah Hilir dan Kepala Sekolah, Millu Hatriwati, S.Pd, M.Pd. Kabinda dan rombongan memastikan pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMKN 1 Mempawah Hilir berjalan tertib, aman dan lancar.

“Semuanya  terlaksana dengan baik dan lancar. Antusias pelajar sangat baik dan didukung kesiapan sekolah yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan vaksinasi terealisasi maksimal,” puji Rudi.

Kedepan, dia berharap dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder mulai dari Satgas kabupaten, kecamatan, TNI/Polri dan pihak terkait lainnya harus terus ditingkatkan. Supaya, program vaksinasi terus berjalan dan terlaksana hingga mencapai sasaran atau target vaksin.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan ini membuahkan hasil maksimal dan mencapai target vaksinasi di masyarakat Kalbar umumnya dan Kabupaten Mempawah khususnya. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” tandas dia.(wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!