Bioskop Megamal Ditutup 14 Hari
Ditemukan 19 Kasus Positif Covid-19

TES USAP : Satgas Covid-19 Kalbar saat menggelar pemeriksaan tes usap terhadap karyawan dan penonton bioskop XXI Ayani Megamall Pontianak, Jumat (19/2) lalu. DINKES KALBAR FOR PONTIANAK POST

PONTIANAK – Sebanyak 19 orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan tes usap (swab) RT-PCR pada 19 Februari 2021 terhadap karyawan dan pengunjung XXI Ayani Megamall. Dari jumlah tersebut lima di antaranya merupakan karyawan XXI dan 14 lainnya adalah pengunjung atau penonton bioskop.

“Berdasarkan pemeriksaan itu kami memberikan pemberitahuan kepada Satgas Covid-19 Kota Pontianak. Dan Satgas Covid-19 Kota Pontianak sudah menerbitkan penutupan studio XXI Ayani Megamall selama 14 hari,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson, Senin (22/2).

Keputusan penutupan bioskop tersebut berlaku sejak 21 Februari 2021 sampai 14 hari ke depan, yakni 6 Maret 2021. “Jadi studio XXI itu boleh dibuka lagi pada 7 Maret 2021,” katanya.
Untuk lima karyawan XXI yang dinyatakan positif Covid-19 menurut Harisson, dua orang merupakan petugas tiket dan dua petugas kafetaria, serta satu petugas keamanan.

Dengan adanya temuan kasus positif Covid-19 itu dinilai dapat membahayakan dan berpotensi menyebabkan terjadinya penularan Covid-19 terhadap para penonton yang datang ke sana. “Saya kira (pentupan) ini suatu langkah tepat, kami menutup sementara studio XXI Ayani Megamall,” tegasnya.

Selain itu Satgas Covid-19 Kalbar juga dikatakan telah melaksanakan pemeriksaan tes usap terhadap para karyawan bisokop XXI Transmart, Kubu Raya. Termasuk para penonton yang datang ke sana. “Namun hasilnya belum keluar,” pungkasnya.(bar)

error: Content is protected !!