BKKBN Boyong Tiga Tanda Penghargaan Kepramukaan

PONTIANAK-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat menerima tiga penghargaan saat kegiatan bumi perkemahan putra perkemahan wirakarya daerah Kalbar 2019, di Stadion Opu Daeng Manambon, Mempawah (22/10). Dari tiga penghargaan itu salah satunya diterima oleh Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana tanda penghargaan panca Warsa V.

“Tiga orang perwakilan BKKBN Kalbar mendapat tanda penghargaan dari kwartir daerah Kalbar. Saya sendiri diberikan panca Warsa V dan dua perwakilan kami mendapatkan dua tanda penghargaan lagi yaitu panca Warsa IV,” kata Kaper BKKBN Kalbar, Kusmana.

Panca Warsa V yang diberikan dia oleh kwartir daerah Kalbar merupakan penghargaan level 5. Penghargaan ini adalah satu bentuk bahwa dikegiatan kepramukaan, saka kencana dan kegiatan kwarda mendapatkan perhatian spesial.

Penerimaan panca Warsa tidak sembarang diberikan. Di kepramukaan ini sebagai tanda menunaikan tugas kewajiban selama lima tahun atau kelipatan lima tahun.

Syarat penerimaan lencana ini, sudah pernah dikukuhkan memagang satu jabatan tertentu dalam Pramuka.

Dengan tiga penghargaan yang diberikan ini, tentunya BKKBN Kalbar melalui tim gugus Pramuka saka kencana ke depan akan semakin giat dalam keikutsertaannha dikegiatan kepramukaan.(iza)

error: Content is protected !!