BKKBN Kuatkan Sinergi Bersama Mitra

KUBU RAYA-Kerjasama dengan mitra tentang sosialisasi dan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi gratis dalam upaya menekan persoalan Kependudukan dan keluarga berencana menurut Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat, Kusmana perlu terus ditingkatkan. Apabila ini berjalan senada, diyakini yang menjadi program pemerintah bisa terwujud.

“Sebelumnya kami (BKKBN) Kalbar melakukan bhakti sosial bersama mitra bersama TNI AD. Kali ini kembali kerjasama bersama TNI AU. Apa yang ditunjukkan ini merupakan aktivitas kemitraan yang tidak boleh berhenti,” ungkap Kusmana saat menghadiri kegiatan Bhaksos Kemitraan dalam rangka HUT TNI ke 74, Bhaksos IBI, PKK dan peringatan Hari Kontrasepsi sedunia 2019, di halaman Rumah Sakit Dr Muhammad Sutomo, Kubu Raya, Rabu (9/10).

Kerjasama dengan jejaring dilakukan BKKBN disemua lini. Dengan TNI AU kali ini, BKKBN kembali berkontribusi dengan memberikan pelayana kesehatan gratis. Yaitu pemasangan alat kontrasepsi kepada masyarakat.

Bentuk advokasi yang dilakukan ini lanjutnya, direspon baik termasuk oleh Pemda Kubu Raya.
Pandangan dia, kerjasama dengan Pemda Kubu Raya dengan BKKBN selama ini sudah berjalan baik. Itu ditunjukkan dengan pengalokasian anggaran khusus buat tenaga penyuluh KB honorer dengan menggunakan APBD.

Pemda Kubu Raya melalui bidangnya, juga gencar melakukan sosialisasi tentang stunting dan peningkatan gizi.

Konsentrasi aktifitas yang lebih nyata dan real dari Kubu Raya adalah kampung keluarga berencana yang selama ini terus nampak dan sudah terus bergerak. Bahkan beberapa kampung KB di Kubu Raya sudah menuju desa mandiri.(iza)

Read Previous

Pendaftaran Dewan Pendidikan Kalbar

Read Next

Sosialisasi Revitalisasi Perpustakaan, Transformasi Berbasis Inklusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *