BNI Percepat Perkembangan UMKM Kalbar

BERKUNJUNG : Manajemen Bank BNI saat berkunjung ke Harian Pontianak Post, Jumat (3/7).

PONTIANAK – Bank BNI berkomitmen mendorong percepatan perkembangan UMKM di Kalimantan Barat, terutama dalam rangka memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi covid-19. Ada sejumlah program yang dilakukan oleh bank negara ini untuk meningkatkan kualitas para pelaku usaha tersebut.

Hal ini di ungkapkan oleh Head of Network and Services (HONS) BNI Banjarmasin, Kartiko Sri Wijayanto, saat berkunjung ke Harian Pontianak Post, Jumat (3/7) siang. Dia diterima Direktur Utama Pontianak Post Salman Busrah.

“Kami saat ini ditugaskan untuk memberikan stimulan untuk UMKM, dan harus kami speed up pada tiga bulan ini dengan penyalurannya yang tepat sasaran,” ungkap dia.

Pihaknya telah memiliki anggaran khusus untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM. Tidak hanya bagi mereka yang masih aktif, namun stimulus tersebut juga ditujukan bagi mereka yang baru akan memulai usaha.

Selain program kredit usaha rakyat (KUR), stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM juga diberikan dalam bentuk keringanan bunga. “Sampai Desember ini kami akan menjalankan program keringanan bunga,” kata dia.

Sejauh ini pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap potensi pengembangan UMKM di Kalbar. Pihaknya telah melirik beberapa daerah potensial, seperti Pontianak, Sanggau, dan lain sebagainya.

“Di Sanggau, kami menargetkan kerjasama dengan daerah yang menjadi kawasan kebun sawit. Ini juga menjadi upaya untuk mendorong  kesejahteraan desa,” tutur dia. (sti)

loading...