BNI Pontianak Bakal Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

Pemimpin Cabang BNI Pontianak, M Farid Ma'rof

PONTIANAK – Vaksinasi Covid-19 semakin gencar dilakukan. Perbankan di Kalimantan Barat, OJK, dan FKIJK turut menggelar program tersebut dengan sasaran karyawan bank, nasabah, dan masyarakat umum. Di Kota Pontianak, pelaksanaannya dikoordinatori oleh BNI KC Pontianak.

“Vaksinasi yang kami gelar ini adalah untuk mendukung pemerintah, agar pandemi cepat berakhir,” ungkap Kepala BNI KC Pontianak, Farid Ma’rof, Jumat, (9/7).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dimulai 12-24 Juli 2021 di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Selain BNI, CIMB niaga dan Bank Mandiri juga terlibat dalam kegiatan tersebut. Peserta vaksinasi ditargetkan sebanyak 3.708 orang, dengan rincian CIMB Niaga 370 orang, Bank Mandiri 356 orang, dan BNI 2.982 orang. Pendaftaran vaksinasi dibuka secara daring.

Pegawai BNI Pontianak, dikatakan Farid hampir 100 persen telah divaksin. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Semakin banyak yang divaksin, maka dirinya yakin penyebaran virus dapat ditekan dan aktivitas dapat berjalan normal kembali.

Dalam pelaksanaannya nanti akan menerapkan protokol kesehatan. Dalam sehari, pihaknya menargetkan sebanyak 250 peserta yang divaksin. Adapun vaksin yang diberikan nanti adalah Sinovac.

Sementara itu, selama masa PPKM Mikro ini, pihaknya telah memberlakukan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sebanyak 50 persen. Selain itu, pihaknya baru-baru ini melakukan perubahan jam operasional, dari yang sebelumnya buka jam 08.00 menjadi 09.00 WIB. Dirinya mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas dan memanfaatkan layanan digital BNI untuk transaksi keuangan.

“Kalau memang tidak perlu ke kantor layanan, sebaiknya bisa menggunakan layanan digital. Ada ATM dan CRM, juga mobile banking. Buka rekening kini juga akan dibantu dengan mesin Sonic, yang mengurangi tatap muka dengan petugas bank,” tuturnya. (sti)

 

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!