BNI Pontianak Rayakan Ulang Tahun dengan Berbagi

POTONG TUMPENG : BNI Kantor Cabang Pontianak menggelar potong tumpeng dalam rangka syukuran HUT Ke-74 bank tersebut, Senin (6/7). IST
PONTIANAK – Ulang tahun ke-74, yang jatuh pada 5 Juli 2020, menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi wabah Covid-19. Rasa syukur segenap karyawan dan jajaran pimpinan BNI diwujudkan dengan menyatukan Semangat dan Energi Optimis untuk Indonesia yang sedang membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, perayaan ulang tahun ini akan dijadikan sebagai langkah signifikan untuk menyediakan energi baru di era normal baru.
Pemimpin Cabang BNI M. Farid Ma`rof mengatakan, semangat peringatan HUT ke-74 BNI dipadukan melalui tema “Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal”. Tema tersebut menyiratkan makna bahwa segenap BNI Hi-Movers perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan dalam rangka menopang pencapaian kinerja bisnis BNI. Lebih luas lagi, dalam skala nasional, energi positif BNI Hi-Movers tersebut diharapkan dapat menyatu dengan energi kebaikan dari segenap elemen bangsa lainnya untuk Indonesia yang lebih baik di era normal baru.
“Perubahan perilaku untuk menjalankan aktivitas normal sangat diperlukan agar tetap produktif, sehat, dan aman, dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) serta menjaga agar roda bisnis perusahaan tetap berjalan,” pesan Farid, Senin (6/7).
Adapun aktivitas BNI Berbagi menjadi rangkaian program kepedulian BNI terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, sehingga tidak hanya mengejar kinerja keuangan perusahaan, tapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama ketika wabah Covid-19 merebak. Untuk pelaku UMKM yang bisnisnya terhambat, BNI menjalankan program pemerintah dengan memberikan relaksasi dan stimulus dalam bentuk subsidi bunga, perpanjangan jangka waktu, hingga penundaan angsuran kepada debitur yang usahanya terkena dampak Covid-19.
Ulang tahun ke-74 BNI, menurutnya, juga menjadi momentum berbagi kepada masyarakat terdampak covid-19, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang. “BNI Pontianak dalam momen ulang tahun ini, memberikan bantuan kepada para pensiunan kami berupa paket sembako. Kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19,” ungkap dia.
Menurutnya, bantuan tersebut berasal dari sumbangan dari para pegawai yang dipotong dari Tabungan Hari Raya (THR). Adapun total bantuan yang terkumpul mencapai Rp218 juta. Selain berbagi, BNI Kantor Cabang Pontianak, juga menggelar agenda internal, yakni sepedaan dan pertemuan di ruang virtual dengan BNI wilayah Kalimantan. “Namun kami tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutur Farid.
Sementara itu, pada tingkat nasional, bentuk kepedulian pegawai BNI terhadap kondisi pandemi covid-19 yang terjadi adalah dengan mengumpulkan donasi yang selanjutnya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saat ini, telah terkumpul dana donasi sebesar Rp130,2 miliar yang berasal dari sumbangan alokasi THR pegawai BNI seluruh Indonesia serta donasi dari pihak-pihak Iain
Serikat Pekerja BNI (SP-BNI) menyalurkan bantuan melalui program Ketahanan Pangan dan Pemilaharaam Kesehatan. Selain itu, ada pula program ‘Gerakan 1 Juta MASKER dan Ponyaluran 154.000 paket sombako di seluruh Indonesia’. Adapun kick off kegiatan tersebut, dilaksanakan barsamaan dengan HUT ke-74 BNI pada tanggal 5 Juli 2020. (sti/ser)

loading...