BNI Serahkan Beasiswa di Tiga Universitas di Kota Pontianak

Penyerahan beasiswa secara simbolis diterima oleh Rektor Universitas Tanjungpura, Garuda Wiko

PONTIANAK – BNI berkomitmen untuk mendorong dunia pendidikan di tanah air dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itulah, BNI Kantor Cabang Pontianak turut serta mendukung segala bentuk program pendidikan, salah satunya adalah dengan pemberian bantuan pendidikan kepada mahasiswa berprestasi di Perguruan Tinggi Negeri serta Perguruan Tinggi Swasta.

Akhir tahun yang lalu, BNI Kantor Cabang Pontianak secara simbolis telah menyerahkan beasiswa kepada tiga perguruan tinggi di Kalbar, antara lain, Universitas Tanjungpura, Politeknik Negeri Pontianak, dan Universitas Panca Bhakti. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pemimpin BNI Kantor Cabang Pontianak, Farid Ma’rof, dan diterima langsung oleh masing-masing rektor.

“Ini adalah program CSR (Corporate Social Responsibility) dari BNI dalam bentuk pemberian beasiswa dalam rangka meningkatkan pendidikan, khususnya di Pontianak,” ungkap dia.

Penyerahan beasiswa secara simbolis diterima oleh Rektor Politeknik Negeri Pontianak, Muhammad Toasin

Beasiswa untuk Universitas Tanjungpura diterima secara langsung oleh Bapak Rektor, Garuda Wiko, di Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak. Bantuan beasiswa untuk Politeknik Negeri Pontianak diterima langsung oleh Bapak Rektor, Muhammad Toasin. Sedangkan bantuan beasiswa untuk Universitas Panca Bhakti diterima langsung oleh Bapak Rektor, Purwanto. Bantuan ini, kata dia, sebagai bentuk apresiasi BNI untuk mencerdaskan bangsa pada umumnya dan Kota Pontianak pada khususnya.

Beasiswa yang diberikan itu, bukan kali pertama dilakukan oleh bank berpelat merah itu. “Hampir setiap tahun, BNI memberikan beasiswa diberbagai jenjang pendidikan. Kami berkontribusi secara rutin untuk pendidikan,” tutur dia.

Meski jumlahnya tidak besar, namun dia berharap bantuan ini dapat dimaksimalkan untuk mendukung proses pembelajaran para mahasiswa di bangku perkuliahan. Dia berpesan agar bantuan digunakan sebaik-baiknya. “Apakah untuk menambah biaya kuliah, membeli buku, atau kebutuhan lainnya yang diperlukan bagi proses belajar,” kata dia.

Penyerahan beasiswa secara simbolis diterima oleh Rektor Universitas Panca Bhakti, Purwanto

Selain itu, ia juga berharap mahasiswa saat ini semakin mengenal berbagai fasilitas perbankan, terutama dalam hal bertransaksi yang semakin mudah, mulai dari e-banking hingga transaksi yang memanfaatkan kode QR.

Menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja, menurut Farid merupakan visi Bank BNI, dan bantuan berupa beasiswa merupakan salah satu bentuk CSR BNI atau tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan. Beasiswa tersebut diberikan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (sti/ser)