BPJS Kesehatan Sintang Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

SERAHKAN BANTUAN: Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sintang, Eka Susilamijaya saat menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pokok untuk masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang terdampak banjir kepada Sekda Sintang, Mohd Zaini, Rabu (6/10). (ISTIMEWA/PONTIANAK POST)

PUTUSSIBAU – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sintang menyerahkan sejumlah bahan pokok kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu yang menjadi korban bencana alam berupa banjir pada 2 sampai 3 Oktober lalu.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sintang, Eka Susilamijaya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu, Mohd Zaini. Saat menyerahkan bahan kebutuhan pokok itu, Eka berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang baru saja terkena musibah itu.

“Untuk itu hari ini membantu warga yang terdampak banjir dengan menyalurkan sembako. Mudah-mudahan bisa diterima dan bisa dimanfaatkan oleh warga kita di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Kata Eka, meskipun nilai bahan kebutuhan pokok ini tidak seberapa, namun ini adalah bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap masyarakat yang kesusahan akibat bencana alam. Ia pun mengatakan bahwa BPJS Kesehatan memang memiliki program khusus dalam membantu sesama.

“Karena kami juga ada program kepedulian di BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Eka mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemkab Kapuas Hulu saat BPJS Kesehatan menyerahkan bantuan. Dia pun berharap nantinya Pemkab Kapuas Hulu dan BPJS Kesehatan Sintang dapat lebih bersinergi dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepannya masih bisa memberikan hal yang positif untuk membangun kerjasama, interaksi, dan sinergitas antara BPJS Kesehatan Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari BPJS Kesehatan Sintang kepada masyarakat Kapuas Hulu yang diterpa musibah banjir. Atas nama Pemkab Kapuas Hulu dan masyarakat, ia pun mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih atas kepedulian BPJS Kesehatan Sintang kepada masyarakat kami. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Kapuas Hulu,” katanya.

Terkait banjir yang baru saja surut beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa hal itu merupakan kejadian ke-3 kalinya tahun ini. Banjir kali ini juga terbilang besar dibandingkan tahun sebelumnya. Serta membawa kerusakan yang lebih parah.

“Akibat banjir ini cukup dilematis banyak jalan dan jembatan yang rusak dan akan menguras dana lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa banjir ini sangat berpengaruh pada penyelenggaraan pemerintahan daerah. Karena menguras tenaga, pikiran, dan pendanaan. Dia berharap banjir ini mendatangkan hikmahnya untuk masyarakat agar dapat lebih menjaga lingkungan.

“Mudah-mudahan banjir ini menjadi hikmah buat masyarakat kita agar tidak lagi menebang pohon di hutan. Juga bersama mencegah reforestasi,” ucapnya. (ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!