BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan ke Ahli Waris

PONTIANAK – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Pontianak menyerahkan klaim kepesertaan kepada ahli waris Hendra Setiawan yang merupakan Pegawai Insan Alam Fortuna.

Klaim yang diserahkan itu berupa klaim jaminan kecelakaan kerja, di antaranya santunan pemakaman Rp3.000.000, santunan berkala 4.800.000 dan santunan kecelakaan kerja meninggal dunia Rp111.264.000.
“Santunan itu kami berikan pada ahli waris dan semoga bermanfaatkan bagi keluarga dari pekerja yang mengalami kecelakaan kerja,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, Andry Rubiantara di Pontianak, kemarin.

Penyerahan itu dilakukan bersamaan saat adanya kegiatan Job Fair di Gedung Pontianak Convention Center, Jalan Sutan Syahrir Abdurrahman kemarin.

Andry mengapresiasi adanya pembukaan informasi lowongan kerja secara besar-besaran dalam kegiatan job fair. “Antusiasnya luar biasa dan kami mengapresiasi itu,” kata Andry.

Andry menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan Pontianak juga terlibat dalam pelaksanaan kegiatan itu yakni memberikan sosialisasi kepada calon pekerja tentang program-program jaminan ketenagakerjaan sekaligus manfaatnya sebagaimana diketahui bahwa perlindungan tenaga kerjaa telah diamanahkan undang-undang.
“Pencari kerja itu adalah orang yang harus dilindungi oleh BPJS Naker ketika mereka sudah menjadi pekerja, sehingga kami berkesempatan mensosialisasikan ini sambil mereka mencari informasi pekerjaan disini,” kata dia.

Andry pihaknya berharap dari sosialisai itu para pekerja mengerti dan memahami hak-hak mereka ketika sudah bekerja pada perusahaan.
“Tentu menjadi pertanyaan mereka ke perusahaan, apakah pemberi kerja apakah saat bekerja nanti merek dapat program jaminan sosial keketenagakerjaan atau tidak,” sebut Andry.

Sebab, lanjut dia, program BPJS ketenagakerjaan merupakan hak yang harus diperoleh dari pekerja yang harus diberikan perusahaan tempatnya bekerja. (mse)

Read Previous

Persipon Berada di Grup Neraka

Read Next

Manfaatkan IT, Inovasi Pelayanan Publik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *