BPSDM Buka Latsar CPNS Golongan II & III

LATSAR: Gubernur Kalbar didampingi Kepala BPSDM mengalungkan tanda peserta. IST

PONTIANAK – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (24/03), membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II dan III Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021.

Acara dibuka dan dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji SH, M.Hum bertempat di Lapangan Upacara BPSDM Jl. Gusti Johan Idrus Pontianak.

Dalam laporannya, Kepala BPSDM Suprianus Herman SH mengatakan, Pelatihan Dasar Calon PNS diselenggarakan untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter.

“PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai- nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa sasaran penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon PNS adalah terwujudnya PNS profesional yang berkarakter sebagai pelayan masyarakat.

Suprianus Herman berharap output dari penyelenggaraan pelatihan dapat meningkatkan kompetensi peserta yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing seiring dengan perkembangan kemajuan zaman.

Sementara Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menekankan masih pentingnya disiplin kepada protokol kesehatan. “Kami berharap Pelatihan Dasar CPNS ini tetap patuh pada protokol kesehatan untuk menjaga Daerah Kalimantan Barat dari Pandemi Covid 19,” tukasnya, sembari berpesan kepada para CPNS agar dapat fokus pada pilihan hidupnya yakni jadi aparatur pemerintah atau aparatur sipil negara.

Peserta Latsar CPNS Golongan II dan Golongan III merupakan para Calon PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (345 orang), Pemerintah Kabupaten Melawi (38 orang), Pemerintah Kabupaten Sekadau (48 orang) dan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (9 orang) yang diangkat melalui formasi pengangkatan umum tahun 2019 dengan komposisi peserta; Tenaga Pendidik 199 orang, tenaga kesehatan 78 orang dan tenaga teknis 163 orang. (ags/ser)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!