Bravo! Polsek Sandai Kembali Gagalkan Transaksi Sabu dan Ciduk Empat Tersangka

Anggota Polsek Sandai berhasil mengamankan empat tersangka bersama barang bukti. foto Humas Polsek Sandai

SANDAI – Empat warga Kecamatan Sandai ditangkap jajaran Polsek Sandai, Sabtu (11/1). SU (39), YEM (22), RD (46), dan AL (38) ditangkap, karena diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Sandai, AKP Riwayansyah, mengatakan, keempat orang tersebut ditangkap pada dua lokasi berbeda.

Penangkapan tersebut dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sandai, Ipda Hendra Gunawan.

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa telah terjadi transaksi narkotika di Desa Sandai Kecamatan Sandai,” kata Riwayansyah, Senin (13/1).

Dia menjelaskan, berdasarkan intormasi yang diterima pihaknya, ada penyalahgunaan narkotika di Desa Sandai dan di Desa Istana. Menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang dicurigai menjadi tempat transaksi narkoba.

Anggota Polsek Sandai berhasil mengamankan empat tersangka bersama barang bukti. foto Humas Polsek Sandai

“Lokasi pertama itu di Desa Sandai. Kita lakukan penggerebekan sekitar pukul 13.00 WIB,” jelasnya.

Penggerebekan dilakukan mereka di sebuah rumah di Desa Sandai. Di dalam rumah tersebut mereka dapati tiga orang yang diduga sebagai pelaku. Ketiganya adalah SU (39), YEM (22), dan RD (46).

“Saat dilakukan penggerebekan dan pemeriksaan di badan ketiganya, anggota kami menemukan dua kantong klip kecil transparan berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu,” ungkap Riwayansyah.

Tidak sampai di situ, mereka kemudian mengembangkan kasus tersebut. Sekitar pukul 16.00 WIB, mereka juga berhasil menangkap AL (38) di Desa Istana. AL diduga mereka sebagai pengedar sabu-sabu. Saat dibekuk kepolisian, transaksi jual beli barang haram tersebut dilakukan di rumah pelaku.

“Dari tangan AL, kita dapati 25 kantong klip transparan berisi serbuk kristal bening diduga sabu yang disimpan di dalam saku celana AL,” papar Riwayansyah.

Selanjutnya keempat pelaku beserta barang bukti dibawa anggotanya ke Mapolsek Sandai, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya kasus tersebut akan dilimpahkan mereka kepada Satres Narkoba Polres Ketapang.

“Untuk pemeriksaan dan pengembangan kasusnya akan ditangani Satuan Narkoba Polres Ketapang,” pungkasnya. (afi)

loading...