Buah Hati Lebih Memilih si ‘Mbak’

Bagi ayah dan ibu pekerja, kehadiran pengasuh sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Pengasuh diberi tanggung jawab mengurus dan merawat buah hatinya saat mereka sibuk di kantor. Tak jarang akhirnya sang anak lebih dekat dengan si ‘Mbak’, sehingga ibu merasa cemburu dengan kedekatan tersebut.

Oleh: Ghea Lidyaza Safitri

Setiap keputusan memiliki konsekuensi tersendiri, termasuk dalam rumah tangga. Ketika ibu memutuskan menjadi ibu rumah tangga, dia bisa memantau dan mengikuti masa-masa pertumbuhan buah hatinya. Ketika memilih bekerja di kantor, sang ibu menghabiskan setengah waktunya di luar rumah dan tak bisa memantau pertumbuhan anak secara penuh. Namun, ibu pekerja dapat membantu finansial keluarga.

Saat ibu bekerja, tugas mengawasi dan merawat buah hati dilimpahkan kepada orang lain. Bisa nenek, baby sitter (pengasuh), ataupun anggota keluarga lainnya. Psikolog D. Islamiyah, M.Pd.I, M.Psi mengatakan salah satu konsekuensi yang dihadapi ibu pekerja adalah tidak bisa selalu di dekat anak dan begitu pula sebaliknya.

Read Previous

Midji Terima Brevet Kehormatan Lantamal XII

Read Next

Pajang Foto tak Senonoh di Medsos, Polisi Amankan Warga Selimbau