Buaya Muncul Lagi, Kali Ini Dekat Jembatan Agen Singkawang

SINGKAWANG—Kemunculan buaya kembali menghebohkan warga Kota Singkawang. Kali ini sang buaya menampakkan jati dirinya dihadapan ratusan pasang mata warga yang melintas sekitar jembatan Agen Singkawang, Jumat (16/8) kemarin.Beberapa kali ia menampilkan sosok wajah, badan hingga ekornya, meski malu malu namun warga bisa menyaksikan langsung penampilannya.

Awalnya satu dua orang yang menyaksikan. Kabar kemunculan buaya tersebar seketika. Lama kelamaan, pelintas jalan memberhentikan kendaraannya dan melihat sendiri kehadiran buaya. Masyarakat langsung bisa melihat dengan mata telanjang sosok buaya yang selalu viral di media sosial. Bahkan saking girangnya warga yang berada di bantara sungai tersebut berteriak “Wooiii, haaaaaa” acap kali sang buaya me-munculkan dirinya, bahkan sorakan warga agak panjang ketika nyaris seluruh badan buaya itu tampak.

Namun entah grogi alias demam panggung saat disoraki warga, ia kembali tenggelam, sesekali ia memunculkan mata dan mulutnya namun tetap saja kehadiran buaya menjadi tontonan asyik di sore itu. Dari awal kemunculan itu, warga tetap setia menunggu detik detik kemuculan sampai akhirnya hanya ia menenggelamkan diri melanjutkan perjalananya menuju ke arah taman burung.

Tak pelak, kemunculan buaya ini menjadi sorotan kamera dan rekaman handphone warga yang menyaksikan hewan berdarah dingin tersebut. “Kurang tahu pastinya kapan buaya itu muncul, kalau tidak salah jam 16.00 wib warga sudah menyaksikan kemunculan buaya tersebut,” ungkap Syarif kepada koran ini. Dari pantauan koran ini yang melihat langsung, setidaknya ada empat kali kemunculannya. Baik menampakkan mata dan mulutnya, maupun hanya sekedar ekornya saja.

Buaya yang menampakkan dirinya tersebut cukup panjang. Kisarannya 2 sampai 3 meter. Namun ukuran tersebut belum pasti, pasalnya buaya yang dilihat dari jarak pandang sekitar 10-15 meter dari tepian bantaran sungai. Bahkan saat kejadian ada seorang anggota TNI menghimbau warga agar tidak terlalu mepet dengan pagar besi pembatas di ban-taran sungai, khawatirnya pagar besi tersebut patah sehingga menimbulkan hal tak diinginkan.

Salah satu warga, Santi yang melihat buaya menga-takan baru kali ini melihat langsung buaya yang boleh jadi sering menghiasi media sosial. “Baru lihat buaya yang di Sungai Singkawang, maksudnya melihat lang-sung. Kalau dulu-dulu kan lihat video yang viral saja,” katanya. Ia pun datang ke sekitaran bantaran sungai Jembatan agen tersebut mendadak.

“Jadi ada ramai ramai orang berhenti, kata orang ada buaya, dan memang saya lihat sendiri ada buaya tadi muncul,” tambahnya lagi. Sebelumnya, Wali Kota Singkawang , Tjhai Chui Mie yang ditanyai soal perkembangan tangkap buaya, mengatakan pihaknya bersama BKSDA, TNI-Polri, BPBD, Sat Pol PP terus melakukan upaya penangkapan, bahkan pihaknya sudah melakukan patroli hingga mengimbau masyarakat agar dapat menghubungi petugas yang melihat buaya melalui call center. “Tentu kita berupaya mengevakuasi buaya tersebut sesuai dengan aturan,” katanya. (har)

Read Previous

Pindah Ibu Kota, APBN Hanya Kucurkan Rp 93 T

Read Next

Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Sukowati Kho Ping Hoo

Tinggalkan Balasan

Most Popular