Buih dan Busa Muncul di Parit

BERBUSA: Kendaran melintas di parit Jalan Parit Haji Husein II yang berbusa akibat limbah yang dibuang sembarangan. Pemandangan ini menjadi perhatian warga yang kebetulan melintas. SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Buih dan busa muncul di parit Jalan Parit Haji Husein II, Kecamatan Pontianak Tenggara. Kejadian yang terjadi Senin (26/8) pagi kemarin menarik perhatian pengendara yang melintas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak Tinorma Butar-butar mengatakan pihaknya sudah menerima laporan adanya buih dan busa di parit tersebut. “Sudah kami terima laporannya,” kata Tinorma saat dihubungi Pontianak Post, sore kemarin.

Ia melanjutkan pihaknya sudah mengambil sampel air untuk dilakukan uji laboratorum guna memastikan penyebab timbulnya buih dan busa di parit. “Kami cek dulu dan sample air sudah diambil,” lanjut dia.

Menurut Tinorma butuh waktu lima hari guna memastikan penyebab timbulnya busa di parit. “Pengujiannya kan tidak cepat, lima hari baru dapat hasilnya,” kata dia.

Ia menjelaskan pihaknya kerap kali mengingatkan pelaku usaha untuk tidak membuang limbah hasil usahanya ke parit. Tindakan itu bisa membuat parit tercemar.
“Sudah kami ingatkan, tapi untuk menentukan jenis usahanya atau apa masih menunggu hasil,” tukas Tinorma. (mse)

Read Previous

Hak Kelola Tidak Jelas, Target Parkir Taman Alun Ikut Menguap

Read Next

Semangat Nasionalisme Pemuda Lewat Dialog Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Most Popular