Buka Pojok Pajak di Pontianak Utara

KOORDINASI: Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan A.T. Misbahudin sedang berkoordinasi dengan Camat Pontianak Utara Affan. IST

PONTIANAK—Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pontianak Timur melakukan koordinasi dengan Camat Pontianak Utara terkait rencana akan dibukanya pojok pajak di Kantor Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (8/9).

Pojok pajak yang akan dibuka di Kantor Camat Pontianak Utara tersebut mulai 15 September 2020 sampai 15 Oktober 2020 setiap Selasa dan Kamis Pukul 09.00-14.00 WIB.

Kepala Seksi Eksensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Pontianak Timur A.T. Misbahudin yang kerap disapa Teguh  menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan kantor pajak. Ia juga berharap dengan adanya pojok pajak dapat meningkatkan pelayanan dan kepatuhan wajib pajak.

“Diharapkan dengan adanya pojok pajak di Kecamatan Pontianak Utara dapat meningkatkan pelayanan yang diterima wajib pajak dan dapat meningkatkan kepatuhan perpajakan wajib pajak di Kota Pontianak khususnya Kecamatan Pontianak Utara,” kata Teguh.

Camat Pontianak Utara Affan mengatakan bahwa Kecamatan Pontianak Utara siap untuk bekerjasama untuk memaksimalkan pelayanan dan penerimaan negara.

“Silahkan gunakan area Kantor Kecamatan Pontianak Utara untuk tempat layanan luar kantor pajak. Berikutnya saya akan mengarahkan Lurah dan perangkat di Kecamatan Pontianak Utara untuk menyebarluaskan kegiatan ini,” kata Affan.

Teguh menambahkan bahwa partisipasi pajak masyarakat di Kecamatan Pontianak Utara masih perlu ditingkatkan, hal ini terlihat dari data kepatuhan wajib pajak khususnya data jumlah pelaporan SPT Tahunan.

“Hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19 yang melanda, kurangnya pengetahuan akan kewajiban lapor SPT, dan jauhnya kantor pelayanan jika wajib pajak hendak mendapat asistensi dan edukasi. Maka dari itu kami berniat membuka layanan luar kantor di Kecamatan Pontianak Utara,” tambah Teguh.

Nantinya, di Kantor Camat Pontianak Utara ini akan menjadi pojok pajak keempat, setelah sebelumnya di Ayani Megamall, Pasar Flamboyan, dan Kantor Pos Siantan yang dilaksanakan  sebelum adanya pandemi Covid-19.  (r/*)

 

loading...