Bukti Kalau Belum Layak Pergi 

Cetak Gol : Pemain Juventus Paulo Dybala (tengah) saat mencetak gol ke gawang Udinese pada babak 16 besar Italian Cup ( Coppa Italia) di Juventus stadium, Turin (16/1). Isabella BONOTTO / AFP

Piatek-Dybala Awali Gol di 2020

MILAN,– Malamnya para striker yang terusik. Ya, begitulah gambaran dari putaran 16 Besar Coppa Italia kemarin WIB (16/1). Sebab, malam itu,  Krzysztof Piatek dan Paulo Dybala sudah membuktikan bahwa status mereka di klubnya tak layak diusik.  Keduanya memang gencar diisukan pergi saat jendela transfer Januari ini .

Di tengah rumor akan dilepas, Piatek dan Dybala malah tampil menggila.  Keduanya membuka kran golnya tahun ini. Dengan satu gol dan satu assist-nya ke gawang SPAL di San Siro, Milan, Piatek sudah menunjukkan mampu bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pemilik nomor sembilan AC Milan.

Begitu pula Dybala yang tak lagi cuma jadi pelayan bagi Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain dalam front three Juventus. La Joya, julukan Dybala, pun baru kemarin WIB mencetak dua gol dalam ajang domestik.  Empat gol kemenangan Juve ke gawang Udinese tercipta dari dua gol dan satu assist-nya.

”Demi inilah (gol) aku bertahan! Ini momen terbaik bagi seorang striker,” sebut Piatek  dalam unggahan foto di akun Instagram-nya, @pjona_9. Piatek pantas emosional. Maklum, dia belakangan dikaitkan dengan upaya Tottenham Hotspur mencari bomber pengganti Harry Kane yang cedera panjang.

Laporan terakhir menyebut, Spurs bersedia membayar EUR 33 juta (Rp 502,1 miliar). Sevilla juga bersedia menampungnya sebagai bomber pinjaman dengan opsi pembelian di akhir  musim senilai EUR 30 juta (Rp 456,6 miliar). Tapi, dengan skema 4-4-2 yang sudah diterapkan Stefano Pioli di dua laga terakhir, itu bisa jadi celah Piatek untuk bertahan. Sebab dia punya peluang bertandem dengan Ibra.

”Di sepak bola, semua bisa terjadi. Tetapi, kami masih harus mencobanya,” ungkap Pioli, menjawab pertanyaan soal peluang Piatek-Ibra turun bersama. Diwawancarai Milan TV, pelatih 54 tahun itu membuka celah mempertahankan striker timnas Polandia tersebut. ”Kris (Piatek, red) telah bermain bagus, setiap kali dia dipanggil, dia selalu menjawabnya dengan baik,” tutur Pioli. Soal performa Piatek, dia yang bertanggung jawab. ”Aku bakal mencoba menjadikannya lebih baik,” sambungnya.

Di sisi lain, Dybala sudah kebal dengan isu akan terdepak dari Vinovo, kamp latihan Juve. Sejak dari musim lalu dia sering dirumorkan akan pergi dari Juve. Bahkan setelah allenatore Juve berganti ke Maurizio Sarri musim ini. Gosip itu makin kencang saat dia marah ketika ditarik menit ke-69  kontra AS Roma (13/1).

Rumor terakhir mengklaim, Dybala bisa jadi bagian rencana Juve kembali memulangkan  Paul Pogba dari Manchester United. Kepada RAI Sport Higuain mengaku sudah bisa menikmati kolaborasi dengan Dybala. Dua pemain ini saling bertukar assist. Gol Higuain saat menit ke-16 dari umpan Dybala. Pipita, julukan Higuain, membalasnya dengan memberi assist bagi Dybala, pada menit ke-57. ‘”Selalu menyengkan didampingi talenta hebat seperti dia,” kata Higuain.

Sarri pun sampai dibuat terkagum-kagum dengan kolaborasi Dybala-Higuain. Apalagi di laga kemarin Juve bermain tanpa Ronaldo yang kurang fit. Gantinya, Douglas Costa masuk jadi salah satu trio Juve. ”Dybala dan Higuain? Gol indah yang langka. Jarang aku melihat tiga atau empat kali passing seperti itu dengan kecepatan tinggi,” puji Mister 33, julukan Sarri.

Mantan pelatih Napoli itu menganggap Dybala sebagai aset jangka panjang bagi tim berjuluk La Vecchia Signora itu. Sarri bahkan menyebut Juve di masa depan akan memiliki dua pemain kandidat Ballon d’Or. Bukan hanya Ronaldo. ”Dybala bisa mendapatkannya kelak,” harapnya. (ren/bas)

loading...