KKU Masuk PPKM Level Dua
Bupati Ajak Tangkal Penyebaran Covid 19

MASKER : Bupati Kayong Utara saat membagikan masker kepada masyarakat ditengah pandemi Covid 19.Prokopim For Pontianak Post

SUKADANA – Bupati Kayong Utara Citra Duani mengatakan, saat ini untuk Kayong Utara masih dalam zona kuning. Hal tersebut berdasarkan data dari perkembangan cvovid nasional. Sehingga berdasarkan Inmendagri No 26 tahun 2021 masuk dalam PPKM level dua.

“Zona Kayong sampai pecan ini masih kuning berdasarkan laporan Covid centre nasional sehingga berdasarkan Inmendagri No 26 Th 2021 masuk dalam PPKM Level dua,”terang Bupati Citra Kamis (29/7).

Citra mengatakan dalam menangani Covid 19 di Kayong Utara pihaknya mengambil langkah dengan mengaktifkan Satgas Covid 19 hingga ke Kecamatan dan Desa.

“Satgas sudah mengambil langkah dengan mengaktifkan Satgas Kecamatan dan Desa dengan melakukan testing pada pelaku perjalanan dari luar di pelabuhan Teluk Batang,”tambah dia.

Dalam hal ini dikatakan Bupati, akan mengeluarkan surat edaran agar dapat membatasi berbagai kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Akan mengeluarkan surat edaran Bupati untuk pembatasan penyelenggaraan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan,”tambah Citra Duani.

Selanjutnya, pihaknya terus berusaha dalam mengedukasi masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan. Bahkan, untuk penindakan memerintahkan bidang penegak hukum jika ada pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita mengedukasi masyarakat pentingnya mematuhi prokes dalam semua aktivitas, dan akan memerintahkan bidang penegakan hukum agar aktif melakukan penindakan terhadap pelanggaran Prokes,”tambahnya. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!