Bupati Ajak Warga Ikut Cegah Banjir

NGABANG – Bupati Karolin Margret Natasa mengingatkan agar masyarakat ikut melakukan pencegahan agar bencana banjir tidak terjadi dengan parah.

“Kepada Desa Saya harapkan memulai program penghijauan dilingkungannya dengan cara bergotong royong, mari kita tanam pohon sebanyak-banyaknya. Kami dari kabupaten juga bila kondisi sudah stabil kita buat program-program penghijauan. Kita jaga alam, alam jaga Kita,” kata Bupati saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Desa Sidas, Kamis (23/7).

Berdasarkan prakiraan cuaca memang wilayah Kabupaten Landak masih akan diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi beberapa hari kedepan, sehingga Bupati Landak terus mengingatkan warganya agar selalu waspada.

“Prakiraan cuaca musim hujan masih akan berlanjut sepertinya, oleh karena itu tetap waspada. Upayakan agar bapak ibu juga memikirkan bagaimana caranya mengurangi dampak banjir ini dengan ikut serta menjaga lingkungan sekitar,” tukas Karolin.

Tidak lupa Karolin mengingatkan para petugas mulai dari pihak kecamatan, jajaran Polsek dan Koramil hingga Desa agar segera melapor kepada Pemerintah Kabupaten jika terjadi bencana diwilayah masing-masing agar bisa segera ditindaklanjuti dan dilakukan penanganan.

“Bagi aparat desa, Pak camat, Kapolsek, Danramil kalau memang ada bencana diwilayahnya untuk petugas segera melapor dan dilengkapi dengan data agar kita bisa segera melakukan tindakan sehingga tidak ada kata pembiaran maupun tidak ada perhatian dari Pemerintah, mari kita saling bekerjasama,” pintanya. (mif)

error: Content is protected !!