Bupati Ajak Warga Sumbangkan 5 Watt untuk Teras

SUKADANA – Bupati Kayong Utara Citra Duani mengajak masyarakat masyarakat untuk menyumbangkan lampu 5 watt-nya untuk penerangan di depan rumah. Ajakan tersebut disampaikan Bupati, demi menciptakan Kayong Utara yang bersih, sehat, dan terang.

“Mari kita ciptakan Kayong Utara yang bersih, sehat, dan terang. Jangan lupa, sumbangkan 5 watt lampu untuk penerangan di depan rumah,” ujar Bupati saat menyerahkan bibit bunga lavender dan Abate untuk pencegahan nyamuk demam berdarah kepada juru pemantau jentik (Jumantik), Jumat (8/11) pagi, di Kantor Desa Sutera, Kecamatan Sukadana. Ajakan ini juga disampaikan Bupati sekaligus sebagai upaya untuk bersama-sama masyarakat mencegah wabah demam berdarah (DBD).

Menurut orang nomor satu di Kayong Utara ini, upaya efektif  dalam memberantas dan mencegah penyebaran DBD adalah menetapkan satu rumah satu Jumantik. Bupati juga berpesan kepada kader-kader Jumantik ini agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat mengenai bahaya nyamuk, apalagi nyamuk DBD. Selain itu, kepada para kader ini yang diwakili kepala dusun serta ketua RT,  Bupati berpesan agar dapat proaktif dalam upaya memberantas penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti ini. “Mari ajak masyakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar Citra, kemarin.

Upaya lain yang dilakukan untuk menciptakan lingkungan sehat, menurut dia adalah menggalakkan gotong royong. Budaya gotong royong menurutnya, harus ditingkatkan sebagai bagian dari budaya bangsa. (dan/humas)

Read Previous

Bupati Saat Verifikasi Gemarikan Nasional

Read Next

Raih Dua Penghargaan, Masyarakat Sungai Utik Gelar Syukuran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *