Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa
Bupati Berharap Pengelolaan Keuangan Desa Lebih Baik

FOTO BERSAMA: Para peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Kades, Aparatur Desa, dan BPD diabadikan bersama Bupati Fransiskus Diaan, Selasa (14/9). ANDREAS/PONTIANAK POST

PUTUSSIBAU – Peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa harus dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan demikian diharapkan pengelolaan keuangan desa menjadi lebih baik. Selasa (14/9), Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan kembali membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kades, Aparatur Desa, dan BPD yang dilaksanakan di Gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kapuas Hulu bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Hulu. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DPMD Kapuas Hulu Alpiansyah dan Ketua Apdesi Kapuas Hulu Basuki, bersama pengurus Apdesi lainnya, para kepala desa, dan BPD se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepada para peserta Bimtek, Bupati Fransiskus Diaan meminta agar mereka benar-benar memperhatikan apa yang menjadi arahan dari para narasumber.

“Karena ini berkaitan dengan pengelolaan dana-dana desa, sehingga kedepan menjadi lebih baik,” harap Bupati.

Diungkapkan Bupati bahwa belakangan ini sering terjadi kesalahan atau masalah administrasi dalam pengelolaan keuangan desa. Oleh karenanya, Bupati berharap dengan adanya bimbingan teknis yang diadakan oleh Apdesi dan DPMD itu, bisa menjadi pengetahuan baru yang bermanfaat dalam mengelola keuangan desa dengan baik.

Selain itu, Bupati juga mengimbau agar kepala desa dapat mengedepankan pembangunan sesuai dengan visi-misi daerah Kapuas Hulu saat ini, yakni Kapuas Hulu HEBAT.

“Mari kita wujudkan bersama Kapuas Hulu yang Harmonis Enerjik Berdaya saing Amanah dan Terampil,” ajak Bupati. (dRe)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!