Bupati dan Ratusan Pengendara Scooter Ramaikan Jalan

Parade Scooter

PARADE SCOOTER: Bupati Ketapang Martin Rantan dengan membonceng istri, ikut serta dalam Parade Scooter Borneo ke-16, kemarin. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Parade Scooter Borneo ke-16 di Kabupaten Ketapang

Begoyo, Begalor, Bedulor, menjadi tagline Parade Scooter Borneo ke-16 Kabupaten Ketapang. Parade Scooter Borneo ke-16 tersebut dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos di Pentas Seni Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang, Sabtu (5/10). Bahkan, Bupati bersama istri, Ny. Elisabet Betty Martin; Wakil Bupati Ketapang Drs. H.Suprapto Sutrisno; Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, S.IK, MH; Ketua DPRD Ketapang, M.Febriadi, S.Sos, M.Si; Sekda Ketapang H.Farhan SE, M.Si; Kasdim 1203 Ketapang, Ketua KNPI Ketapang Junaidi, SP, M.Si; dan lain-lain ikut keliling Kota Ketapang menggunakan vespa.

Menurut Priyo Nugroho dari panitia pelaksana Parade Scooter Borneo ke-16 Kabupaten Ketapang, tujuan diadakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar pecinta scooter yang ada di Indonesia. Selain itu, mereka ingin mengenalkan nilai budaya, keanekaragaman, baik tempat rekreasi /wisata maupun berbagai macam tempat bersejarah Kabupaten Ketapang atau kegiatan touring wisata bersama.

Demikian juga, diharapkan dia, melalui kegiatan ini akan memberi pemahaman lebih tentang aturan-aturan berlalu lintas bagi pemakai jalan. Selain itu, mereka ingin menciptakan kebersamaan dalam berlalu lintas, untuk meningkatkan kepatuhan dan ketertiban masyarakat dalam berkendara. “Mayoritas pada klub motor adalah para generasi muda, maka kegiatan ini juga bertujuan untuk ikut serta dalam membina generasi muda kearah yang positif, menanamkan sikap toleran, anti kekerasan maupun anti narkoba dan ikut serta mensukseskan disiplin dan tats tertib berlalu lintas,” tegas Priyo.

Peserta Parade Scooter Borneo ke-16 kali ini dihadiri atau diikuti tidak hanya para pengendara scooter dari Pulau Kalimantan saja, tetapi hadir juga dari luar Pulau Kalimantan. Di antaranya Scoter’s Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi, Jawa Barat, Jakarta, Bali, Sumatera, dan ada juga peserta dari Malaysia. ”Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang sudah memfasilitasi kami tempat dan keperluan kegiatan Parade Scooter Borneo ke-16 kali ini, terima kasih juga dan penghargan kepada para saudara-saudara ku peserta Parade Scoter Borneo ke-16 yang sudah hadir di kota ale-ale Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Selanjutnya, Babe, sesepuh scooter juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang yang memfasilitasi kegiatan Parade Scooter Borneo ke-16. Parade Scooter Borneo ini, menurut dia, memperlihatkan bahwa vespa masih tetap eksis di Kalimantan. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan agenda kegiatan parade 2020 yang akan datang di Bali. Ia mengajak scootris meramaiikan parade tersebut. “Salam mesin kanan, satu vespa sejuta saudara,” katanya.

Sementara Bupati Martin Rantan menyambut baik adanya Parade Scooter Borneo ke-16 Kabupaten Ketapang. Disebutkan Bupati bahwa dua bulan lalu, panitia menemui dirinya, untuk kesediaan membuka kegiatan. Ia sempat bertanya apa tagline kegiatan tersebut, yakni Begoyo, Begalor, Bedulor.

Diterangkan Bupati, Begoyo artinya kurang lebih traveling atau touring. Sedangkan begalor dapat diartikan dia sebagai bersilaturahmi. Dengan begalor, menurut dia, akan ada bedulor, artinya bersaudara. Dengan tagline seperti ini, dapat dimaknai dia, dengan traveling atau touring bersama-sama, sehingga akan muncul silaturahmi dan saling mengenal. Pada akhirnya, harapan dia menjadi akrab, dapat bertukar informasi dan wawasan, sehingga dapat bermanfaat dalam mengisi pembangunan, khususnya mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat yang sejahtera.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat datang kepada scooteris peserta Parade Scooter Borneo di Kabupaten Ketapang, Kota Ale-Ale. Semoga scooteris dapat merasa nyaman dan dapat menikmati perjalanan dan keindahan alam di Kabupaten Ketapang, sehingga sekembalinya dari Kabupaten Ketapang nanti akan membawa kesan dan kenangan indah, serta keinginan untuk kembali berkunjung ke Kabupaten Ketapang,” ungkap Bupati.

Usai membuka secara resmi kegiatan tersebut, Bupati bersama jajaran Forkopimda ikut melakukan parade keliling Kota Ketapang. Ratusan vespa dengan pengawalan aparat terkait meramaikan akhir pekan di Ketapang. Tak hanya pencinta vespa, sejumlah komunitas sepeda motor yang ada di Ketapang juga meramaikan keliling kota bersama Forkopimda Ketapang. (PK)

Read Previous

Akan Gelar WOSE 2019, Fashion Road Terakbar di Kalbar

Read Next

Fraksi Kayong Bersatu Walk Out

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *