Bupati Dapat Kejutan Tumpeng

TUMPENG: Bupati mendapatkan kejutan ulang tahun yang ke 51, ketika acara kunker Kejati Kalbar. IST

BUPATI Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH mendapatkan kejutan nasi tumpeng ulang tahun ke-51 pada 20 Januari 2021, saat kegiatan kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Dr Masyhudi SH MH bersama rombongan di Kabupaten Sambas.

Nasi tumpeng tersebut diberikan setelah Kajati Kalbar memberikan sambutan. Bahkan, potongan tumpeng pertama yang dilakukan Bupati Sambas diberikan ke Kajati Kalbar, selanjutnya Kajati Kalbar menyuapkan sesendok nasi kuning ke H Atbah, disaksikan Ketua DPRD Sambas, H Abu Bakar SPd I, Wakil Ketua DPRD Sambas, Ir H Arifidiar MH, Sekda Sambas, Ir H Fery Madagaskar Msi.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili  mengatakan, dalam rangka memelihara dan menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sambas berjalan dengan baik. Pemkab Sambas akan terus menjalin hubungan baik dengan instansi lain, termasuk unsur kejaksaan.

“Pemkab Sambas dengan keterbatasan yang ada, akan berusaha dan berkomitmen mendukung program kejaksaan dalam memberikan kesadaran dan kepastian hukum serta penegakan hukum dalam masyarakat di Kabupaten Sambas,” kata Bupati Sambas.

Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin, akan terus dibina dimasa yang akan datang. “Sinergitas yang terjalin harmonis antara kepolisian, militer, kejaksaan, peradilan hukum serta pemerintah harus terus terjalin dengan baik dalam rangka pembangunan di Kabupaten Sambas,” katanya.

Keberadaan kejaksaan negeri Sambas, sebut Bupati Sambas, sebagai salah satu pilar yang selama ini memberikan kontribusi positif, terutama dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap penegakkan hukum. “Ini terlihat dari meningkatnya rasa kepercayaan masyarakat Sambas terhadap penegakkan hukum yang selalu mengedepankan asas keadilan tanpa keberpihakan dan senantiasa diselesaikan menurut aturan yang ada,” katanya.

Dikesempatan itu, Bupati Sambas menyampaikan pada Tahun Anggaran 2021, Pemkab Sambas memberikan anggaran dalam rangka peningkatan pembangunan sarana gedung untuk Kejari Sambas. (fah)

error: Content is protected !!