Bupati Kenakan Baju Adat Melayu
Pimpin Upacara HUT ke-405 Kota Sanggau

BAJU ADAT: Bupati Sanggau bersama Raja Sanggau foto bersama menggunakan pakaian adat Melayu khas Sanggau.SUGENG/PONTIANAK POST

SANGGAU-Pada upacara HUT ke-405 Kota Sanggau, Senin (5/4) kemarin, Bupati Sanggau, Paolus Hadi terlihat mengenakan pakaian adat khas melayu Sanggau berwarna merah maron dengan corak emas. Pakaian tersebut dipilihnya sebagai bentuk kreativitas.

“Hari ini, saya sengaja tampil beda. Ini (pakaian,red) bentuk kreativitas menyambut HUT ke-405 Kota Sanggau,” katanya usai memimpin upacara kepada sejumlah media.

Pakaian adat yang dikenakannya kemarin memberi gambaran dan lambang keberagaman di nusantara. Keberagaman adalah anugerah Tuhan yang paling berharga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Inilah nusantara. Berbagai macam suku, adat dan budaya yang mewarnai kehidupan. Kita harus merawat itu dan menghormati satu dengan yang lain,” ujarnya.

Dirinya mengaku senang melihat peserta upacara yang hadir menggunakan pakaian adatnya masing-masing, sebagai bentuk identitas sekaligus gambaran bahwa Sanggau adalah miniatur Indonesia.

“Ini bukti bahwa kita di Sanggau berbeda-beda. Kita saling mendukung untuk kemajuan Sanggau yang lebih baik kedepan demi kesejahteraan masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” tegasnya. (sgg)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!