Bupati Kubu Raya Kembali Rotasi Eselon II, III dan IV

DILANTIK: Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melantik pejabat eselon II dan IV termasuk Direktur PDAM Tirta Raya Kubu Raya

SUNGAI RAYA — Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Jumat (20/9) kembali melantik dua pejabat eselon II, empat pejabat eselon III dan 20 pejabat eseleon IV di lingkungan Pemerintah Kubu Raya, Jumat (20/9). Pelantikan pejabat eselon II dan IV ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan Direktur PDAM Tirta Raya Kubu Raya

“Rotasi pejabat eselon II, III dan eselon IV ini hal biasa pada organisasi pemerintahan, cuma jadwal pelantikannya yang mendadak,” kata Muda Mahendrawan usai melantik pejabat eselon II dan IV di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Dua pejabat eselon II yang dilantik yakni Nurmarini yang menjabat Staf Ahli Bidang Pembangunan, Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah Kubu Raya dan Odang Prasetyo yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya.

Ditanya alasanya merotasi eselon II, III dan IV di Kubu Raya, karena adanya sejumlah pertimbangan termasuk kinerja dan sejenisnya. “Rotasi ini dilakukan salah satunya untuk upaya penyegaran sehingga diharapkan kinerjanya menjadi lebih maksimal,” ungkapnya.

Meski telah melakukan perombakan eselon II, III dan IV, namun kata Muda, bukan berarti semua pejabat eselon II, III dan IV tersebut akan selamanya menempati posisi yang ada saat ini. “Bisa saja nanti dia kembali di rotasi ke bagian lain yang dinilai memang layak untuk peningkatan kualitas kinerjanya,” jelasnya.

“Intinya saya hanya ingin memaksimalkan potensi pegawai saja, karena masih ada yang kosong misalnya di Dinas Perhubungan, makanya saya lantik,” jelasnya.

Jika tidak ada halangan, kata Muda, direncanakan pekan depan Pemerintah Kubu Raya akan kembali melakukan open bidding untuk posisi Kepala Dinas Perikanan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kubu Raya, Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu, Dinas PUPR, Kepala Bappeda, Dinas Kesehatan dan Staf Asisten I Setda Kubu Raya.

“Kami tentu berharap, siapapun nanti yang akan lulus pada open bidding selanjutnya dan mendapatkan nilai terbaik, tentunya bisa turut berkonstribusi mempercepat pembangunan daerah sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” pungkasnya. (ash)

Read Previous

Tingkatkan Produktivitas, Pelaku Bisnis dan Industri Tertarik Layanan Listrik Premium

Read Next

Jatuh Bangun Merintis Usaha

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular