Bupati Landak Tinjau Ruas Jalan Ngabang-Muun, Pembangunan Terhambat Akibat Covid-19

NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa memantau jalan penghubung antar desa dan sejumlah jembatan saat melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Ngabang, Rabu (5/8) lalu. Ia mengatakan, perbaikan jalan sebetulnya sudah direncanakan tahun ini, tetapi pembangunan tertunda karena pandemi Covid-19 yang mempengaruhi kondisi keuangan negara.

Salah satu yang tak luput dari perhatian Bupati Landak yaitu ruas jalan Ngabang menuju desa Muun yang saat ini mengalami kerusakan cukup parah.

Usai memantau langsung kondisi jalan tersebut, Karolin menyampaikan bahwa sebenarnya perbaikan jalan sudah direncanakan tahun ini, tetapi karena situasi pandemi COVID-19 sehingga berpengaruh pada keuangan negara yang membuat pembangunan tertunda.

“Tadi saya lewat jalan ini dari Taras ke Muun yang sekarang parah, Saya mengecek sekalian. Sebenarnya tahun ini Kita anggarkan untuk perbaikan dari Ngabang-Muun. Tapi karena COVID tahun ini batal, tahun depan Kita anggarkan lagi, titiknya nanti akan kita tentukan berdasarkan situasi dilapangan,” terang Karolin saat melakukan kunker beberapa waktu lalu.

Karolin meminta masyarakat untuk bersabar dengan keadaan saat ini, dirinya mengatakan pembangunan yang tertunda pada tahun ini akan diusulkan kembali untuk anggran tahun depan.

“Saya berharap tahun depan bisa kami usulkan kembali. Walaupun setiap tahun sedikit-sedikit kita coba anggarkan, tapi tahun ini memang sulit benar, mudah-mudahan tahun depan bisa, nanti kami prioritaskan untuk tahun 2021,” katanya.

Tdak bisa dipungkiri, situasi COVID ini memang sulit karena sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi. Hal ini turut berpengaruh terhadap keuangan negara dan pemasukan negara yang merupakan sumber pembangunan.

“Kalau ekonomi macet, negara juga ekonominya macet, uang negara juga macet. Nah, makanya banyak sekali anggaran yang belum bisa kita laksanakan untuk bidang pembangunan,” tutup bupati. (mif)

loading...