Bupati Melawi dan Lima Anggota Keluarganya Terpapar Korona

MELAWI– Bupati Melawi, Panji membenarkan bahwa dirinya dan beberapa anggota keluarganya positif Covid-19 berdasarkan hasil dari PCR yang dilakukan di Lab Rumah Sakit (RS) Universitas Tanjungpura (Untan).

Saat dihubungi Pontianak Post, Panji mengonfirmasi secara langsung bahwa dirinya sudah langsung dihubungi oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengenai hasil PCR tersebut.

“Iya itu benar saya positif, kemarin juga saya di Whatsapp oleh Pak Gubernur, Sutarmidji. Dan sudah disampaikan langsung juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Melawi, kemarin sore,” ujar Panji saat dihubungi via telepon, Selasa (2/6) pagi.

Panji menyebutkan, dari hasil PCR tersebut, ada 6 anggota keluarganya yang dinyatakan positif. Yang terdiri dari Panji dan istri, anak-anaknya yang tinggal satu rumah dan ibu mertuanya.

“Saya jelaskan, kami sekeluarga memang kontak langsung dengan dokter Chandra Dewi yang merupakan menantu saya yang bertugas di RSUD Melawi dan sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil swab. Kemudian, beliau memang sering mengantarkan anaknya yang masih kecil ke rumah jabatan, sebelum ditinggal kerja. Itu sebab kami sering kontak langsung,” cerita Panji kepada Pontianak Post.

Berangkat dari itu, Panji pun segera melakukan rapid test dan tes PCR kepada seluruh keluarganya tersebut. Baru kemudian diketahui pada Senin, 1 Juni 2020 kemarin. Dirinya beserta lima anggota keluargnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Kami saat ini sudah mengisolasikan diri di rumah dengan pengawasan dari dokter dan petugas medis terkait. Kami taat dan akan mengikuti segala prosedur. Kami menganggap ini bukan aib, ini adalah resiko dari pekerjaan yang sudah kami emban,” tegasnya.

Terakhir, ia menegaskan kepada masyarakat Melawi untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dan ikuti pola hidup sehat yang sudah sering dikampanyekan.

“Saya pinta masyarakat melawi untuk tetap ikuti anjuran pemerintah, saya minta doa untuk keluarga kami bisa cepat sembuh,” tutupnya. (fds)