Bupati Melawi Fokus Persoalan Anak dan Keluarga

Entaskan Persoalan Pendidikan dan Kekerasan Anak

MELAWI-Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama se Kabupaten Melawi ikut serta pada peringatan Hari Anak Nasional dan Harganas 2019 yang diselenggarakan oleh BKKBN Kalbar bersama Pemerintah Daerah Melawi, bertempat di Pendopo Bupati Melawi, Rabu pagi. Orang nomor satu Melawi, Panji membuka kegiatan tersebut.

“Persoalan anak dan keluarga memang menjadi perhatian saya. Apa yang dilakukan ini menjadi salah satu bentuk komitmen terhadap anak dan keluarga,” kata Bupati Melawi, Panji.

Setelah dikukuhkan dirinya menjadi Ayah GenRe oleh BKKBN Kalbar, maka perhatian pada keluarga dan anak semakin ditingkatkan. Muaranya untuk membentuk Melawi generasi emas.

Tantangan bagi anak ke depan kata dia makin berat. Persiapan menuju generasi emas mesti disiapkan dari sekarang dan dimulai dari keluarga. Menurutnya jika pembinaan sudah dimulai dari keluarga diyakini ke depan Melawi akan miliki generasi penerus yang gemilang.

Untuk menuju ke sana, Panji juga meminta banyak masukan dari semua pihak. Baik dari Pemerintah Provinsi dan BKKBN Kalbar agar bisa dijalankan oleh pemerintah daerah.

Ditanya soal kekerasan anak di Melawi diakui dia masih ada. Namun angkanya kini tak begitu besar. Sama dengan angka putus sekolab yang setiap tahun makin berkurang. “Kami akan upayakan melakukan perbaikan untuk Melawi semakin baik,” tandasnya.(iza)

Read Previous

KPK Amankan Bupati Gidot dan Uang Ratusan Juta

Read Next

Bupati Bengkayang Resmi Tersangka Suap di KPK

Tinggalkan Balasan

Most Popular