Bupati Mempawah Janjikan Bonus Peraih Medali PON XX Papua

Erlina

MEMPAWAH – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung sejak tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang. Acara opening ceremony akan dihelat di Stadion Lucas Enembe sebagai venue utama pagelaran pesta olahraga terbesar di Indonesia itu. Rencananya, Bupati Erlina akan hadir menyaksikan langsung kemeriahan acara pembukaan PON XX Papua.

“Ada 18 atlet dan pelatih dari Kabupaten Mempawah yang akan tampil di PON XX Papua. Keikutsertaan atlet dan pelatih asal Mempawah ini merupakan kebanggaan bagi daerah dan masyarakat,” kata Erlina kepada wartawan, Rabu (22/9) di Mempawah.

Sebab, menurut Erlina, tak semua atlet dan pelatih di Kalbar mendapatkan kesempatan masuk dalam kontingen yang akan berlaga di PON XX Papua. Kabupaten Mempawah sendiri merupakan daerah kedua terbanyak yang menyumbangkan atlet di kontingen Kalbar.

“Setelah Kota Pontianak, Mempawah terbanyak kedua yang mengirim atletnya. Mudah-mudahan atlet-atlet Kabupaten Mempawah mampu tampil maksimal dan menorehkan prestasi membanggakan,” harap Erlina.

Sebagai bentuk dukungannya, Erlina berencana akan terbang langsung ke Papua untuk menyaksikan acara pembukaan PON XX. Dia berharap kehadirannya dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi atlet Kalbar umumnya dan Kabupaten Mempawah khususnya agar bisa tampil maksimal.

“Rencananya, saya akan berangkat sekitar tanggal 30 September. Insya Allah, saya berangkat bersama Wagub Kalbar, H Ria Norsan untuk menyaksikan acara pembukaan PON sekaligus menemui para atlet guna memberikan motivasi dan semangat bertanding,” tuturnya.

Erlina memastikan pemerintah daerah memberikan perhatikan dan dukungan bagi seluruh atlet Kabupaten Mempawah yang  bertanding di PON XX Papua. Salah satunya, dengan mempersiapkan bonus bagi atlet peraih medali.

“Insya Allah kita akan berikan bonus bagi atlet berprestasi yang membawa pulang mendali PON Papua. Nilainya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Jumlahnya belum bisa kita sebutkan karena masih melihat hasil perolehan medali yang nanti diraih atlet di PON Papua,” ujarnya.

Tak lupa, Erlina mengingatkan atlet agar selalu menjaga kebugaran dan kesehatan supaya dapat tampil fit dan maksimal di arena pertandingan. Erlina juga minta agar atlet senantiasa mengasah kemampuan dan melakukan latihan ringan guna menyesuaikan dengan kondisi cuaca dan lingkungan di Papua.

“Terpenting pula persiapan mental agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaik saat bertanding nanti. Terakhir, kita minta atlet supaya menjaga diri. Terutama menghindari bepergian ke daerah-daerah rawan konflik. Sebab, di Papua masih terdapat sejumlah daerah rawan gangguan kamtibmas,” pungkasnya.(wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!