Bupati Minta Pelayanan Publik Optimal

APEL: Bupati Mempawah, Erlina saat memimpin apel di Halaman Kantor Dukcapil. WAHYU/PONTIANAKPOST

MEMPAWAH – Bupati Mempawah, Erlina memimpin apel pagi di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Mempawah, Senin (21/9). Bupati menekankan aparatur sipil negara (ASN) agar memaksimalkan pelayanan publik.

“Seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah, khususnya dilingkungan Dinas Dukcapil agar lebih kreatif. Lahirkan pemikiran dan ide-ide cemerlang untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai bidang kerjanya masing-masing,” pinta Erlina.

Erlina memberikan perhatian khusus terhadap para ASN Dukcapil Kabupaten Mempawah. Sebab, Dukcapil memiliki peranan penting dan strategis dalam rangka memberikan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Berikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat yang mengurus keperluan berkaitan dengan adminsitrasi kependudukan. Jangan dipersulit, berikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat,” pesannya.

Terkait inovasi dan kreativitas, Erlina mengaku senantiasa membuka diri menerima berbagai saran, masukan dan kritik yang bersifat membangun. Karenanya, Erlina mempersilahkan seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk menyampaikan ide kreatifnya demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Selaku kepala daerah, saya selalu membuka diri dengan berbagai ide kreatif dari para ASN maupun elemen masyarakat. Silahkan saja sampaikan secara langsung kepada saya. Jika memang baik dan positif, pasti akan kita aplikasikan di masyarakat,” tegasnya.

Masih dalam kesempatan itu, Erlina mengingatkan seluruh ASN agar bekerja keras dan optimal. Terlebih dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik. Sebab, saat ini Kabupaten Mempawah sedang dihadapkan pada permasalahan yang cukup pelik.

“Kita sedang mendapatkan ujian yang cukup berat yakni pandemi Covid-19 serta bencana alam banjir yang terjadi di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Mempawah. Namun, kita tak boleh berputus asa. Melainkan harus terus semangat dan bekerja keras memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pesannya memotivasi.

Terakhir, tak lupa Erlina berpesan agar seluruh ASN senantiasa mendispilinkan diri. Mulai dari disiplin berpakaian, waktu hingga melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai aparatur yang senantiasa dituntut memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“ASN itu panutan dan contoh bagi masyarakat. Karena itu, ASN harus mampu menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat. Dan jangan lupa untuk selalu disiplin menerapkan protap kesehatan. Karena, ada sanksi tegas bagi ASN yang melanggar disiplin protap kesehatan,” tukasnya.(wah)

error: Content is protected !!