Bupati Motivasi Korban Kebakaran di Jongkat

BANTUAN: Bupati Mempawah, Erlina menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. WAHYU/PONTIANAKPOST

Salurkan Bantuan Kebakaran Jongkat

MEMPAWAH – Pemerintah Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban kebakaran di Jalan Parit H Hasan, Desa Jongkat, Kecamatan Jongkat. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina , Rabu (20/5) sore.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Parit H Hasan, Desa Jongkat, Kecamatan Jongkat pada Selasa (19/5) pukul 10.00 WIB menyebabkan 7 bangunan kios dan 3 unit kendaraan ludes terbakar. Kebakaran yang dipicu masalah kelistrikan mobil pick-up salah satu pemilik kios itu menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah.

Bupati, Erlina didampingi Kepala BPBD, Hermansyah, Camat Jongkat dan sejumlah tokoh masyarakat setempat mengunjungi lokasi kebakaran. Bupati melihat dari dekat puing-puing sisa kebakaran di lokasi itu. Kunjungan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada tujuh korban kebakaran.

“Kami prihatin dan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa para korban pemilik kios di Jalan Parit H Hasan, Desa Jongkat. Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang lagi,” harap Erlina.

Erlina mengatakan, kedatangannya beserta rombongan untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan serta bertatap muka dengan para korban kebakaran. Erlina memotivasi agar para korban tetap bersemangat membangun kembali bangunan dan harta benda yang ludes terbakar.

“Jangan putus asa musibah kebakaran ini. Jadikan musibah ini sebagai renungan dan evaluasi diri. Terus memotivasi diri untuk bekerja keras membangun kembali kios dan mengumpulkan kembali harta benda yang terbakar. Insha Allah, Allah Ta’ala akan menggantinya dengan rezeki dan harta yang lebih baik,” ucap Erlina menguatkan.

Terkait bantuan, Erlina mengungkapkan, bersumber dari Pengurus PMI dan BPBD Kabupaten Mempawah. Bantuan yang akan diterima korban kebakaran berupa uang tunai dan material bangunan, pakaian serta bahan pokok.

“Bantuan dari PMI berupa uang tunai. Sedangkan bantuan dari BPBD berupa seng 20 keping, beras 1 karung, mie instan, gula, kopi dan pakaian untuk masing-masing korban kebakaran. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk para korban,” harapnya.(wah)

error: Content is protected !!