Bupati Perintah Tutup Tempat Usaha di Kubu Raya

SEMINAR: Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan pemateri utama pada Seminar Leadership di Era Milenial yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura.humas Pemkab Kubu Raya 

SUNGAI RAYA – Upaya antisipasi sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Setelah memberikan sosialisasi ke masyarakat untuk mengimbau warung kopi, kafe dan sejenisnya untuk membatasi jam operasional, terhitung sejak 25 Maret hingga 5 April mendatang Pemerintah Kubu Raya mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara

Usaha warung kopi, kafe, rumah makan, tempat hiburan, tempat wisata, bioskop dan tempat permainan anak-anak di Kubu Raya tidak diperkenan dibuka. Untuk rumah makan dan restoran mulai tutup 26 Maret hingga 5 April mendatang.

Bagi pelaku usaha yang melakukan penutupan sementara, pemerintah daerah akan memberikan kompensasi pada perhitungan pajak-pajak daerah.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menerangkan, keputusan untuk menutup sejumlah tempat usaha tersebut diambil demi maslahat yang lebih besar yakni keselamatan semua pihak.

Mengingat posisi Kabupaten Kubu Raya sebagai pintu depan dan samping Kalimantan Barat yang punya mobilitas orang dan barang yang tinggi. Termasuk kerawanan terkait titik-titik pertemuan orang.

“Jadi kebijakan ini sesuatu yang tidak populis dan mohon maaf saya harus ambil langkah,” ujar bupati.

Kubu Raya merupakan daerah depan di mana ada bandara. Kubu Raya juga pintu samping di mana Kota Pontianak dikelilingi Kabupaten Kubu Raya. Sehingga ramai titik-titik kumpul orang.

“Suka tidak suka saya harus ambil kebijakan mengingat kondisi semakin mengkhawatirkan,” ucap Muda Mahendrawan, Selasa (24/3) saat mengahdiri rapat konsolidasi kelompok kerja penanganan Covid-19 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Muda juga meminta genda di masyarakat yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti resepsi pernikahan, panggung hiburan dan kegiatan yang mengundang keramaian lainnya untuk ditunda sementara waktu.

“Imbauan ini sesuai maklumat Kapolri dan arahan gubernur Kalbar dan bersifat mutlak,” ucapnya. (ash)

Read Previous

14 Cara Tingkatkan Imunitas dan Cegah Penularan Virus Korona

Read Next

Penuhi Kebutuhan Pelindung Diri Tenaga Medis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *