Bupati Sambut Kedatangan Jemaah Haji

KEDATANGAN: Jemaah haji asal Kabupaten Sintang memadati halaman Kantor Bupati Sintang, Minggu (1/9). Jumlah jemaah asal Sintang ini sedikitnya 153 jemaah.FIRDAUS DARKATNI/PONTIANAK POST

SINTANG-Setibanya jemaah haji asal Kabupaten Sintang sebanyak 153 jemaah langsung berkumpul di halaman Kantor Bupati Sintang pada Minggu (1/9). Kedatangan mereka pun disambut haru dari keluarga yang sudah menunggu di Sintang. Tak hanya itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno juga turut menyambut jemaah haji yang sudah tiba.

Ia didampingi Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, Kepala Kantor Kementrian Agama Haji Anuar Akhmad,S.Ag, Forkopimda, OPD, Tokoh Agama,  tokoh masyarakat.

Bupati Sintang, Jarot berujar bahwa momentum ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga dari Jemaah haji.

“Sebab, moment kepulangan ini  selalu ditunggu-tunggu untuk melepas rindu  dan ungkapan sukur , terutama bagi para Jemaah  haji dan keluarganya, setelah selama empat puluh hari melaksanakan rangkaian ibadah,” papar Jarot.

Jarot Winarno juga  menjelaskan, perjalanan ibadah haji yang panjang ini pada akhirnya  memberikan sesuatu yang  nilainya   sungguh sangat luar biasa yaitu titel haji suatu status agama yang  tidak semua orang dapat memilikinya.

“Dan doa kita semua semoga Bapak dan ibu  menjadi haji yang Mabrur,” tegas Bupati Sintang lagi.
Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno menyatakan atas nama pemerintah daerah,  juga  mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jemaah haji  dan petugas haji Kabupaten Sintang

”Saya juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh Jemaah haji Kabupaten Sintang, yang telah menjaga nama baik daerah  dan mampu menjaga kekompakan, sehingga segala urusan  dapat dilalui dengan baik hingga tiba di Kabupaten Sintang,” tutup Jarot.

Setelah seremoni kegiatan penyambutan usai, Jemaah haji pun segera kembali dengan keluarganya masing-masing seiring dengan tangis haru dari pihak keluarga.
Salah satu pihak keluarga yang sudah menunggu juga mengatakan kepada Pontianak Post bahwa sejak kemarin memang sudah menyiapkan kedatangan ayahnya yang sudah berangkat ke Mekkah beberapa waktu yang lalu.

“Saya dan keluarga sudah menunggu dari kemarin, ayah saya yang berangkat haji ini juga kembali dalam keadaan yang sehat,” ujar Joni. (fds)

Read Previous

Pawai Takruf Diikuti Ribuan Orang

Read Next

KLHK Sidik Tiga Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Most Popular