Bupati Tegaskan Pentingnya Komitmen Bersama Tangani Kependudukan

NARASUMBER KKI: Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjadi narasumber dalam koalisi kependudukan Indonesia di Indonesia Convention Exhibition Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/9) lalu.HUMAS PEMKAB

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menegaskan pentingnya komitmen bersama dalam menangani permasalahan penduduk di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Karolin saat menjadi narasumber dalam Koalisi Kependudukan Indonesia, di Indonesia Convention Exhibition (BSD) Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Kamis (12/9).

“Satu kata kunci yang sangat penting yakni Komitmen Bersama, tanpa ini tidak mungkin kita dapat membenahi permasalahan penduduk. Karena permasalahan yang komplek mencakup berbagai lini usia, dan masing-masing itu permasalahannya berbeda-beda. Sehingga komitmen bersama menjadi sangat penting untuk diterapkan,” tegas Karolin.

Dalam Musyawarah Nasional IV Koalisi Kependudukan Indonesia tahun 2019 tersebut Karolin juga menyampaikan pentingnya membangun komitmen bersama dalam melaksanakan program kampung Keluarga Berencana (KB). Karena merupakan program dari pemerintah pusat, harus dimaksimalkan pemerintah Kabupaten Landak dengan melibatkan pemerintah desa.

“Kita maksimalkan di Kabupaten Landak dengan melibatkan pemerintah desa. Disini kita bangun komitmen bersama (pemerintah desa) dalam menerbitkan peraturan desa tentang larangan pernikahan dini. Juga komitmen pemberantasan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang tidak boleh diselesaikan secara adat. Selain itu kita meminta setiap desa membuat program ibu hamil dan stunting harus jelas yang diwujudkan dalam RPJMDes supaya bisa menjadi pilot project,” jelas Karolin.

Bupati Karolin juga berharap membangun komitmen bersama perlu dibangun dalam Koalisi Kependudukan Indonesia supaya lebih aktif untuk melibatkan para kepala daerah. “Komitmen bersama ini juga perlu dibangun dalam Koalisi Kependudukan Indonesia supaya lebih aktif bersama para kepala daerah. Jika hal ini kita bangun, saya yakin hasilnya akan kita lihat kedepannya,” tutup Bupati Karolin. (mif/humas)

Read Previous

Pemuda Harus Jadi Pemimpin Inovatif

Read Next

Masih Ada Siswa Belum Diliburkan

Tinggalkan Balasan

Most Popular