Bupati Terima Bantuan 15 Unit Alat Cuci Tangan dari BUMN

DONASI ADP: Bupati Erlina bersama pejabat PT WIKA Serta Forkompinda saat menerima bantuan alat cuci tangan.

MEMPAWAH – Pemerintah Kabupaten Mempawah mendapatkan bantuan 15 unit alat cuci tangan. Bantuan yang bersumber dari sejumlah BUMN itu diterima langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina SH MH di Teriminal Bis Mempawah, kemarin siang. Nantinya, peralatan akan disalurkan ke seluruh kecamatan.

“Pencuci tangan ini akan kami bagikan di tiap pasar di Kabupaten Mempawah. Karena, pasar menjadi sentral ekonomi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat. Dengan adanya alat ini, agar masyarakat semakin disiplin mencuci tangan,” terang Bupati Erlina.

Bupati mengatakan, bantuan 15 unit alat cuci tangan ini sangat penting dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penyebarluasan virus Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Masalah isi ulang dan persediaan lainnya untuk mendukung kelancaran penggunaan alat cuci tangan ini akan menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Mempawah. Dalam hal ini leading sektornya ada di Dinas Perindagnaker,” jelas Bupati Erlina.

Karena itu, Bupati Erlina menghimbau masyarakat agar membudayakan disiplin mencuci tangan. Agar, kebersihan tangan dan tubuh masyarakat selalu terjaga dengan baik. Dengan begitu, upaya menangkal wabah penularan Covid-19 terelisasi dengan maksimal.

“Kami minta agar masyarakat tidak berkumpul di warung kopi, cafe dan tempat-tempat lainnya. karena tindakan tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya penyebaran wabah Covid-19,” sebut Erlina.

Terakhir, Erlina mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah menyalurkan bantuan alat cuci tangan bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Bupati menilai kepedulian tersebut hendaknya dapat ditiru oleh seluruh perusahaan dan swasta di daerah itu untuk berkontribusi membantu pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada PT Wika yang telah menyumbangkan 10 unit alat cuci tangan, kemudian PT PLN 2 unit dan PT Bank Kalbar 3 unit. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Project Manager PT Wika, Eko Sudianto menjelaskan, penyaluran bantuan alat cuci tangan itu sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat Kabupaten Mempawah terhadap persoalan pandemi virus Covid-19.

“Saat ini, yang paling cepat dan kita kami lakukan yakni memberikan bantuan alat cuci tangan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk masyarakat,” ucapnya.

Berkaitan dengan Covid-19, Eko memastikan pihaknya juga melakukan pengawasan dan pengamanan di internal perusahaannya. Sebab, saat ini PT Wika tercatat mempekerjakan puluhan.

“Saat ini, kondisi kesehatan pekerja sehat. Secara rutin kami lakukan pengecekan suhu tubuh serta menyemprotkan disinfektan di lokasi-lokasi kerja dan menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer maupun masker,” tukasnya. (wah)

Read Previous

DAD Kabupaten Sekadau Gelar Ritual Adat Penyapat

Read Next

Semprot Disinfektan di Jalan-Jalan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *