Bupati: Tolong Jangan Hambat Pembangunan

TINJAU PELABUHAN: Bupati, Hj Erlina mendampingi Pejabat Kemenhub RI saat meninjau pelabuhan Kuala Mempawah

Pejabat Kemenhub Tinjau Pelabuhan Kijing

MEMPAWAH– Mengontrol proses pembangunan Pelabuhan Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Inspektorat Jendral Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, DR. Wahyu Satrio Utomo menyambangi Kabupaten Mempawah, kemarin siang. Kedatangan pejabat Kemenhub ini disambut Bupati Mempawah, Hj Erlina.

Dalam kunjungannya, Wahyu lebih dulu meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan Terminal Kijing. Bersama sejumlah pejabat lainnya, Wahyu menggelar dialog bersama Bupati dan PT Wika dan PT Pelindo selaku pelaksana pembangunan.

Wahyu ingin mengetahui sejauh mana prospek pembangunan yang sedang berlangsung. Usai meninjau dan berdialog, Wahyu beserta rombongan beranjak dari Pelabuhan Terminal Kijing menuju ke Pelabuhan Kuala Mempawah. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit, rombongan tiba di lokasi pelabuhan yang berada di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur.

Di lokasi ini, Wahyu beserta rombongan melihat langsung sejumlah fasilitas yang telah dibangun di Pelabuhan Kuala Mempawah. Pembangunan yang telah menghabiskan anggaran ratusan miliar itu sampai saat ini tak kunjung beroperasional sebagaimana mestinya. Setelah berkeliling dan melihat kondisi lapangan, Wahyu dan rombongan mengakhiri kunjungannya di Kabupaten Mempawah.

“Dari kunjungan ini, Kemenhub memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah bersinergi hingga pelaksanaan pembangunan pelabuhan kijing dapat berjalan lancar,” ucap Erlina.

Bahkan, menurut Erlina, Kemenhub pun menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mensupport Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam upaya percepatan realisasi pembangunan pelabuhan Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit.

“Kemenhub akan membantu membangun fasilitas-fasilitas yang diperlukan dalam menunjang percepatan pembangunan dan operasional pelabuhan terminal Kijing di Kabupaten Mempawah. Pastinya kami sangat bersyukur dengan adanya komitmen dan dukungan dari Kemenhub RI,” ujar Erlina.

Karenanya, Erlina sangat berhasrat agar pembangunan pelabuhan terminal Kijing dapat segera terwujud. Supaya, daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah dapat menikmati buah dari pembangunan tersebut. Sebab, dia meyakini, pembangunan pelabuhan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan perekonomian daerah.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kelancaran pembangunan pelabuhan kijing yang sedang dikerjakan oleh PT Pelindo dan PT Wika. Mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar dan segera beroperasional,” harapnya.

Untuk itu, Erlina menghimbau seluruh elemen masyarakat agar turut aktif berpartisipasi mendukung kelancaran pembangunan pelabuhan terminal Kijing. Caranya dengan tidak menghalang-halangan dan menghambat kegiatan pembangunan di lapangan.

“Tolong jangan menghambat aktivitas pembangunan yang sedang berlangsung. Bantu kami untuk mempercepat pembangunan pelabuhan kijing. Karena, jika pembangunan ini terhambat kita sendiri yang dirugikan. Masyarakat dan daerah semakin lambat menikmati hasil pembangunan,” tukas Erlina.(wah)

loading...