Bupati Ucapkan Terima Kasih Bantuan Donatur Banjir Landak

PT SMS dan PT MAK Serahkan Bantuan

NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan korban banjir Landak. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian seluruh pihak dalam membantu sesama.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh beberapa perusahaan, hari ini ada PT SMS, PT IGP, PT Duta Promosi dan para donatur lain,” ucap bupati saat menerima penyerahan bantuan, Selasa (19/1).

Ia mengatakan, bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya pun berupaya semaksimal mungkin untuk segera mendistribusikan kepada masyarakat.

“Apa-apa saja yang sudah sampai di posko. Saya berupaya tidak ada penumpukan logistik, kita coba atur arus keluar barangnya kurang lebih sama dengan arus masuknya barang,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat, kata dia merupakan gabungan dari APBD Kabupaten Landak dan bantuan perusahaan.

“Pihak perusahaan ada juga yang memberikan langsung kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Anthonius General Manager PT SMS dan PT MAK yang tergabung dalam Charoen PokPhand Plantation Group mengatakan, pihaknya dari divisi plantation dan divisi farm mendistribusikan bantuan kepada Pemkab Landak yang selanjutnya akan diteruskan kepada korban bencana banjir

Adapun bantuan yang diberikan ialah sembako berupa Beras sebanyak 1,4 ton, 3500 butir telur, 50 dus mi instan, dan 1400 liter minyak goreng.

“Kita lebih fokus ke pemberian sembako karena memang dalam kondisi banjir seperti, hal-hal seperti itulah yang paling diperlukan,” ujar Anthonius.

Sementara itu, Donnie Hutabarat General Manager PT Charoen Pokphand Jaya Farm mengatakan, pemberian bantuan oleh pihaknya difokuskan kepada pemkab. Karena pihaknya yakin pemkab lebih tahu mana masyarakat yang memang memerlukan bantuan tersebut.

Mewakili pihak perusahaan, ia pun menyampaikan simpati dengan apa yang terjadi di Kabupaten Landak.

“Karena ini merupakan wilayah kita melakukan usaha. Jadi ini semacam bentuk kontribusi dan tanggung jawab moral kita kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten Landak. Kita semua tetap berharap semoga musibah ini bisa cepat berlalu, dan bisa kembali normal,” ucapnya. (mif)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!