Butuh Ruang Isolasi Atasi Lonjakan Kasus Covid

ada foto: Kuswandi

PUTUSSIBAU-Dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di daerah, pemerintah harus menyiapkan ruang isolasi khusus. Hal ini diungkapkan Kuswandi, Ketua DPRD Kapuas Hulu belum lama ini.

Legislator Partai Golkar ini mengungkapkan, dengan adanya ruang isolasi bagi orang yang terpapar, maka potensi menular ke orang lain bisa dihindari, kemudian untuk penanganan juga lebih mudah.

“Mungkin yang perlu kita persiapkan kedepan adalah ruang isolasi untuk antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19,” ucap Kuswandi.

Kuswandi menilai, penanganan pandemi Covid-19 di Kapuas Hulu sudah cukup baik. Dimana semua lintas sektor yang tergabung dalam Satgas Covid-19 telah melakukan upaya – upaya penanganan, dari kabupaten hingga ke tingkat kecamatan.

Menurut Kuswandi, penambahan ruang isolasi perlu disiapkan mengingat selama ini untuk isolasi baru ada di rumah sakit atau puskesmas. Namun hingga saat ini belum tahu berapa banyak yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Saya sudah berbincang-bincang dengan Sekda, untuk tempat isolasi baru seperti Hotel Merpati atau Hotel Rindu Kapuas. Kalau isolasi mandiri itu kurang efektif,” kata Kuswandi.

Kuswandi menegaskan pihaknya tetap mendorong Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas Hulu melakukan upaya-upaya pencegahan. “Selain itu kita mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, memakai Masker Menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, serta ikut vaksinasi,” ajaknya.(dRe)

error: Content is protected !!