Cabup Junaidi Jawab Kegelisahan Warga Dusun Sinar Terantang Soal Pendidikan

Cabup Junaidi menemui masyarakat Dusun Sinar Terantang, Desa Tumbang Titi, Kec. Tumbang Titi membicarakan persoalan tentang pendidikan.

KETAPANG – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Junaidi-Sahrani semakin aktif menemui masyarakat. Hal itu dimaksudkan guna bisa berinteraksi langsung dan mendengar keluh kesah mereka.

Benar saja, saat berkunjung dan menemui masyarakat di Dusun Sinar Terantang, Desa Tumbang Titi, Kecamatan Tumbang Titi, Junaidi-Sahrani langsung dititipi persoalan warga selama ini, khususnya terkait pendidikan.

Dalam dunia pendidikan, seperti kurangnya tenaga pengajar yang dialami oleh warga setempat sangat dikeluhkan masyarakat. Oleh karenanya Junaidi-Sahrani yang punya program khusus bidang pendidikan tanpa ragu menjelaskan kepada mereka.

“Jadi kalau bicara pendidikan dan kesehatan, itu memang konsen kita yang pertama. Yakni bagaimana untuk membuat peningkatan SDM yang berkualitas, sehat, cerdas dan unggul,” ujar Junaidi.

Sontak, masyarakat yang hadir pun merasa bahwa hal ini merupakan jawaban atas kegelisahan yang mereka rasakan selama ini.

“Terkait tenaga pengajar (guru) yang diminta, mulai hari ini, tolong carikan siapa yang mau mengajar di sini, yang memenuhi syarat (sarjana), asal kami jadi Bupati, perubahan anggaran tahun depan langsung kami jadikan bertahap,” lantang Junaidi yang langsung disambut tepuk tangan.

“Kalaupun dia belum sarjana, namun punya keinginan kuat untuk mengabdikan diri, kita akan beri perlakuan khusus. Misal dia tamat SMA, kita akan kuliah kan dengan surat keterangan,” sambungnya.

Mendengar jawaban tersebut masyarakat seolah lega dan beban yang dirasakan sedikit berkurang. Karena bagaimanapun pendidikan menjadi hal yang penting untuk anak-anak di seluruh Indonesia, khususnya di Kab. Ketapang.

“Jangan khawatir, kami berdua berhenti dari DPR karena memang mau mengurus masyarakat,” tutupnya.

Junaidi-Sahrani sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Ketapang pada Desember mendatang. (*/r)

 

loading...