Cabup Junaidi: Kami Akan Menjadi Bupati bagi Seluruh Masyarakat Ketapang

KETAPANG – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Ketapang Nomor Urut 2, Junaidi-Sahrani memastikan diri maju sebagai pasangan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Ketapang di Tahun 2020 ini karena dorongan dari masyarakat luas. Sehingga tak ada sedikitpun alasan Junaidi-Sahrani maju bertarung dikarenakan kepentingan pribadi ataupun kepentingan kelompok.

Pasangan Junaidi-Sahrani memastikan maju dan diusung oleh Koalisi Rakyat Bersatu yang diisi oleh empat partai politik seperti Nasdem, PPP, PKB dan PKS. Dengan terbentuknya koalisi tersebut, pasangan Junaidi-Sahrani pun mendapat dukungan sebanyak 10 kursi, dan bisa melenggang mulus karena telah memastikan syarat minimal dukungan, yakni 9 kursi.

Cabup Junaidi pun menegaskan, bahwa majunya dirinya bersama Cawabup Sahrani karena merespon keinginan masyarakat. Cabup Junaidi juga menyebut, bahwa telah banyak masukan dari tokoh dan ragam kalangan masyarakat Ketapang untuk membawa Ketapang pada sebuah perubahan di tangan Junaidi-Sahrani.

Lebih lanjut, jika dipercaya dan diberi amanah oleh masyarakat, Cabup Junaidi memastikan bahwa akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati seutuhnya bagi masyarakat Ketapang. Bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati bagi sekelompok orang.

Cabup Junaidi pun menyebut, bahwa jika sudah diberi amanah, itu artinya harapan sudah tertopang di pundaknya bersama Cawabup Sahrani. Sehingga Cabup Junaidi akan bekerja untuk seluruh masyarakat, bukan untuk suatu golongan, suatu suku ataupun suatu agama.

“Insya Allah kalau terpilih, saya bukan Bupati untuk satu golongan, bukan Bupati untuk satu suku, bukan Bupati untuk satu agama. Tapi kami adalah Bupati untuk seluruh masyarakat Ketapang,” kata Cabup Junaidi melalui siaran pers yang diterima Pontianak Post, Kamis (22/10).

Seperti diketahui bersama, Kabupaten Ketapang memang terkenal akan keluasan wilayah yang dimiliki nya, terdiri dari 20 Kecamatan, 9 Kelurahan dan 253 Desa. Masyarakat Ketapang juga dikenal ragam akan budaya dan menjadikan masyarakat nya yang majemuk.

Mantan peraih suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu itu menuturkan, bahwa kekayaan dan keragaman ini menjadi suatu nilai lebih. Sehingga pemimpin Kabupaten Ketapang harus menjadi pemimpin untuk semua golongan.

“Kalau untuk memikirkan kepentingan pribadi, saya dan Pak Sahrani ini cukup. Maka dari itu, kepentingan masyarakat banyak jauh di atas segalanya, daripada kepentingan pribadi ataupun kelompok,” pungkas Cabup Junaidi.

Junaidi-Sahrani sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Ketapang pada 9 Desember mendatang. Untuk membawa Masyarakat Mandiri Ketapang Hebat, Junaidi-Sahrani memiliki 20 Program Unggulan yang diyakini mampu akan membawa harapan dan perubahan untuk masyarakat Ketapang. (*/rilis)

error: Content is protected !!