Sukseskan Program Reformasi Birokrasi
Canangkan Program Zona Integritas

PEMANGKAT– Dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Cabang Kejaksaan Negeri Sambas di Pemangkat telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas untuk menyukseskan program reformasi birokrasi pemerintahan sesuai guideline Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Sambas di Pemangkat Dodhy Aryo Yudho mengatakan, pihaknya beserta seluruh jajarannya berkomitmen untuk meraih predikat WBK dengan melakukan enam area perubahan yang nantinya akan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat pencari keadilan.

Dodhy mengatakan,  guna menyukseskan pencanangan tersebut, Cabjari Sambas di Pemangkat aktif mengawal kebijakan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat misalnya pemberian vaksinasi dan penegakan hukum berupa himbauan maupun razia protokol kesehatan.

Terkait penanganan perkara, Cabjari Sambas di Pemangkat berkomitmen untuk bekerja secara professional memperhatikan kepentingan para pihak yang berkepentingan khususnya terkait perkara tindak pidana orang dan harta benda (oharda) dan perkara yang melibatkan anak, baik sebagai pelaku maupun korban.

Dalam rangka upaya penyelamatan keuangan dan aset negara, Cabjari Sambas di Pemangkat sedang melakukan satu penyelidikan tindak pidana korupsi.

Dodhy berharap, agar upaya tersebut mendapat dukungan dari seluruh pihak khususnya masyarakat di wilayah hukum Cabjari Sambas di Pemangkat.

Di sisi lain, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021 dan HUT Ke- XXI Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD), Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Sambas di Pemangkat melaksanakan Bakti Sosial.

Bakti Sosial tersebut berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan para pensiunan Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI (Purnaja) di lingkungan Cabjari Sambas di Pemangkat.

Menurut Dodhy, bakti sosial tersebut merupakan upaya nyata Cabjari Pemangkat sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk hadir dan membantu masyarakat yang terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Kacabjari juga menghimbau agar masyarakat di wilayah hukum Cabjari Pemangkat untuk taat dan patuh menjalankan prokes,  sehingga Indonesia dapat segera terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dihadiri oleh jajaran pegawai CAbjari Pemangkat dan berlangsung lancar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. (*)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!